Friday, May 29, 2015

Pernapasan untuk penyanyi || Breathing for singers


Pernapasan untuk penyanyi || Breathing for singers

Cara pernapasan ada dua jenis yang umum, yaitu pernafasan dada dan pernafasan perut (biasa disebut juga pernafasan diafragma). Pernafasan dada adalah pernafasan yang dangkal, karena pernafasan ini mengisi bagian atas paru-paru bukan dari dasar. Sedangkan pernafasan perut adalah pernafasan yang dalam dan lebih natural.
Pernafasan dada mirip seperti saat kita menarik nafas untuk mengeluh atau menghela nafas. Pundak dan dada kita ikut naik saat mengambik nafas.
Pernafasan perut adalah seperti saat kita menghirup aroma masakan enak, nafasnya dalam, pundak dan dada tidak naik, area perut mengembang alami. Apa kamu sudah bisa membedakan keduanya?
Dengan pernafasan perut, nafas kita lebih terkontrol dengan baik. Inti dari teknik pernafasan yang baik untuk menyanyi adalah kontrol.
Salah satu latihan pernafasan nafas yang bisa anda lakukan adalah: dengan posisi berbaring dan rileks, kita ambil nafas yang dalam dan rasakan perut mengembang ke atas, lalu bunyikan desis seperti ban kempes “sss” dan jaga agar desisan konsisten. Lakukan 3-5 kali setiap latihan.



There are two general types of breathing, ie respiratory chest and abdominal breathing (also called diaphragmatic breathing). Chest breathing is shallow breathing, because it fills the upper respiratory lungs instead of the base. While abdominal breathing is deep breathing and more natural.
Chest breathing much like when we draw breath to complain or sigh. Shoulders and chest us go up when get breath.
Abdominal breathing is like when we breathe in the aroma of good cooking, breathing in, the shoulder and the chest does not rise, natural inflate the abdominal area. Are you able to distinguish between them 
With abdominal breathing, our breath is controlled. The essence of good breathing techniques for singing is control.

One breath breathing exercises you can do are: the lying and relax, we take a deep breath and feel the stomach expands upward, then hid hiss like a flat tire "sss" and keep consistent hiss. Do it 3-5 times each exercise.


Biasakan || Used to :
1.Comment
2.Like
3.Share


Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Pernapasan untuk penyanyi || Breathing for singers

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.