Friday, May 29, 2015

Suara serak atau habis || Hoarseness or discharged

suara serak

Suara serak atau habis || Hoarseness or discharged


Suara serak dan habis dikarenakan pita suara kita sedang iritasi dan membengkak, sehingga kedua lipatan pita suara tidak bisa menutup sempurna, terasa sakit, dan tidak bisa menghasilkan suara yang bersih dan jernih.
Penyebabnya adalah vocal misuse dan vocal overuse. Vocal misuse antara lain adalah berteriak-teriak, dan menyanyi lagu dengan teknik yang buruk dalam jangka waktu yang lama. Vocal overuse adalah menyanyi atau berbicara terus menerus dan kurang istirahat.
Hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk menanggulangi hal ini adalah dengan istirahat vokal. Artinya tidak nyanyi bahkan tidak berbicara dalam jangka waktu tertentu sampai pulih. Lalu istirahat secara umum agar tubuh kita fit. Seringlah minum air putih (tidak dingin) agar tubuh kita tidak kurang cairan dan pita suara kita terjaga kelembapannya.
Ada beberapa resep rumahan yang banyak orang lakukan, seperti minum madu dan sebagainya. Tetapi seperti sudah dijelaskan sebelumnya, madu yang kita minum tidak langsung mengena pita suara, tetapi efek yang menyehatkan tubuh membantu pulihnya pita suara kita.



Hoarseness or exhausted because we are irritation of the vocal cords and swell, so that both folds vocal cords can not close perfectly, hurt, and could not produce a clear sound.
The causes include vocal vocal misuse and overuse. Vocal misuse among others are screaming, and singing a song with bad technique in the long term. Vocal overuse is singing or talking continuously and lack of rest.
The best thing you can do to cope with this is to break the vocals. That is not singing not even speak in a certain period to recover. Then a break in general for our body fit. Besides frequently drink water (not cold) so that our bodies are not less fluid and our vocal chords supple.

There are some home recipes that many people do, such as drinking honey and so on. But as noted earlier, the honey that we drink are not directly hit the vocal cords, but the effect is healthy for the body to help the recovery of our vocal cords.


Biasakan || Used to:
1.Comment
2.Like
3.Share

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

Cobalah untuk memilih Pelajaran Pemrograman dan belajar dari Materi Pertama
EmoticonEmoticon


TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.

https://smallseotools.com/