Wednesday, July 29, 2015

Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi)

taman topi

Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi)


        Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi) Masih jalan jalan di Kota Bogor, kali ini kita akan mengunjungi Taman Topi yang merupakan sebuah Taman tertua di kota Bogor dan jadi sebuah sarana berkumpul bersama dengan keluarga.

Merupakan sebuah taman yang sangat asri dan bersih dari berbagai sampah. Taman yang dapat menyejukan mata ini sering disebut dengan nama Taman Topi oleh masyarakat sekitar.

Sebenarnya nama dari taman yang lokasinya berada di stasiun Bogor ini, bukan Taman Topi, namun, Plaza Kapten Muslihat.

Tahun 1975 Gubernur Jawa Barat, Yogi S.M resmikan Taman Ade Irma Suryani, dan kemudian pada tahun 1985 resmikan kembali Taman Plaza Kapten Muslihat ini dengan luas area kurang lebih sekitar 23750m2, nama dari taman-taman ini diambil dari nama pahlawan dari Bogor dan Indonesia yang sekarang biasa disebut dengan nama Taman Topi, dahulunya pada jaman pemerintahan Belanda taman ini disebut Kebun Kembang,

Masyarakat sekitar menyebutnya Taman Topi karena melihat adanya bangunan unik yaitu berbentuk sebuah topi, padahal kalau kita melihat secara lebih teliti hanya ada satu bangunan saja yang bentuknya topi.

Bangunan dari Taman Topi yang unik, motif, atap serta warna. Sebuah bangunan tidak hanya sekedar sebuah bangunan, bangunan ini mempunyai makna tersendiri yang sesuai dengan kota Bogor seperti halnya daun alas, daun pisang serta daun alpukat, untuk melambangkan kepahlawanan ada bangunan beratap helm seorang pejuang.

Jadi bisa dikatakan kalau bagunan unik ini menjadi salah satu identitas dari kota Bogor.

Nama dari Taman Topi yang berubah tak membuat Taman Topi ini lantas menjadi sepi, terlebih lagi pada waktu hari sabtu dan minggu karena disini akan hadir komunitas dari seluruh kawasan Bogor yang akan berlangsung pada pukul mulai 13.00-17.00 WIB.

Pada waktu hari minggu sengaja dikhususkan untuk para anak-anak dengan menghadirkan berbagai cerita dongeng yang bertujuan untuk melestarikan berbagai kegiatan anak-anak yang makin lama makin pudar.

Mengunakan nama Taman Topi ataupun nama Taman Plaza Kapten Muslihat akan tetap sama di mata masyarakat tempat wisata ini adalah sebuah tempat wisata keluarga di Bogor.


Salah satu wisata Bogor yang dapat Anda kunjungi jika sedang jalan-jalan ke kota Bogor. Selamat liburan!!


      Plaza captain Muslihat (Taman Topi) is still way street in the city of Bogor, this time we will visit the park hat is an oldest park in the city of Bogor and so a means of gathering together with family.

Is a very beautiful park and clean of rubbish. Parks that can remedy the eye is often called by the name of Park Hats by surrounding communities.

Actually, the name of the park which is located in Bogor station, not Park Hats, however, Plaza captain Muslihat.

1975 Governor of West Java, Yogi SM inaugurated Park Ade Irma Suryani, and then in 1985 inaugurated back Park Plaza captain of this game played with an area of ​​approximately 23750m2, the name of the gardens is taken from the name of the hero of Bogor and Indonesia are now commonly called by the name of Park Hats, formerly at the time of Dutch rule the park is called the Flower Gardens,

Surrounding communities call Parks Hats for seeing the unique building that is shaped a hat, but if we look more closely there is only one building that looks just hats.

Buildings of Park Hats unique, motif, roof and color. A building is not just a building, this building has a special meaning in accordance with the Bogor city as well as the base leaves, banana leaves and avocado leaves, to symbolize the heroism there roofed building a fighter helmet.

So to say that these unique buildings become one of the identity of the city of Bogor.

The name of the park changed hat makes no cap this park then became quiet, even more so at a time Saturday and Sunday because here will be present throughout the community of Bogor region which will take place at 13:00 to 17:00 pm start.

At the time of the accident the week devoted to the children by presenting various fairy tale that aims to preserve the various activities of children who increasingly faded.

Using the name or the name of Park Hats Captain Muslihat Park Plaza will remain the same in the eyes of the tourist attractions this is a family tourist attractions in Bogor.

One of the Bogor tour you can visit if you're a walk to the town of Bogor. Happy holiday!!



Video Plaza Kapten Muslihat(Taman Topi) :

                                                      dhyo how at taman topi



Biaskan || Used to:
1.Comment
2.Like
3.Share

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

Cobalah untuk memilih Pelajaran Pemrograman dan belajar dari Materi Pertama
EmoticonEmoticon


TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.

https://smallseotools.com/