Thursday, May 26, 2016

Menampilkan Data

Menampilkan Data

Untuk menampilkan nilai data suatu variabel atau string, Kamu dapat menggunakan perintah echo atau print. Berbeda dari kedua perintah tersebut adalah perintah print dapat berkelakuan seperti fungsi sehingga ketika Kamu mencoba skrip berikut :
<?php
$nilai=print"Belajar PHP";
print$nilai;
?>
Maka nilai yang muncul adalah 1. Sedangkan perintah echo lebih ederhana dan lebih cepat karena hanya menuliskan sesuatu langsung ke browser.
Ada satu perintah lagi yang bisa digunakan untuk menampilkan data ke layar printf. Perintah printf lebih kompleks karena kita dapat memasukkan nilai secara dinamis dan menampilkan data dengan tipe yang kita inginkan. Untuk lebih jelasnya, coba skrip di bawah ini :

<?php
$p=12345;
$s=-12345;
$d=12/5;
$f=162.67-12;
printf ("%d <br>",$p);
printf ("%d <br>",$s);
printf ("%f <br>",$d);
printf ("%d <br>",$f);
?>

Jalankan dibrowser .


Pada tampilan diatas,baris keempat seharusnya bertipe data double tapi karena tipe data yang ingin ditampilkan adalah integer, maka hanya nilai data integer saja yang ditampilkan di layar. Berikut tabel dari beberapa kode dan fungsi yang dapat digunakan pada printah printf.




Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Menampilkan Data

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.