Monday, May 2, 2016

Operator Logika

Operator Logika : Borland C++

Digunakan untuk mengekspresikan satu atau lebih data atau ekspresi logika (boolean), menghasilkan data logika (boolean) baru.


Operator logika AND digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih ekspresi relasi, akan dianggap BENAR, bila semua ekspresi relasi yang dihubungkan bernilai BENAR.
 T : untuk True=benar atau sama
 F :untuk False=salah atau  berbeda

Operator logika OR digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih ekspresi relasi, akan dianggap BENAR, bila salah satu ekspresi relasi yang dihubungkan bernilai BENAR dan bila semua ekspresi relasi yang dihubungkan bernilai SALAH, maka akan bernilai SALAH.
Operator logika NOT akan memberikan nilai kebalikkan dari ekspresi yang disebutkan. Jika nilai yang disebutkan bernilai BENAR maka akan menghasilkan nilai SALAH, begitu pula sebaliknya.
Operator logika Xor akan menghasilkan nilai True jika ekspresi di sebelahkiri Xor berbeda dengan ekspresi di sebelah kanannya. Jadi, operator logika Xor dapat diartikan "jika beda" akan bernilai True








Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Operator Logika

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

2 comments

Operator Bolean C++ ini tidak jauh berbeda dengan Operator pemrograman lain ya, misal PHP, Javascript, dll. Thanks sharing nya gan.

Iya untuk operator semua bahasa pemrograman standar seperti ini gan

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.