Monday, June 20, 2016

Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF

Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF

Dibandingkan gambar biasa, gambar GIF menjadi opsi yang menarik karena menggunakan gambar bergerak. Tak jarang di internet dijumpai gambar GIF lucu yang menggunakan screenshot sebuah film. Ada banyak cara untuk membuat gambar GIF seperti itu. Terlebih kalau membuat gambar GIF dari video YouTube.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat gambar GIF dari video YouTube adalah menggunakan layanan gifyoutube.com. Kemudahannya, memakai layanan gifyoutube.com ini tak memerlukan aplikasi tambahan. Cukup dengan akses internet, maka gambar GIF bisa dihasilkan.

Untuk membuat gambar GIF ini, tinggal menuju ke URL video YouTube yang dipilih. Selanjutnya, tinggal memilih waktu dan durasi animasi GIF yang ingin dibuat. Tak lupa, Anda perlu juga menuliskan judul dari gambar GIF tersebut. Durasi maksimal yang bisa dibuat adalah selama 5 detik.

Selain menggunakan layanan gifyoutube.com, sebenarnya pihak YouTube sendiri menyediakan fitur serupa. Namun untuk saat ini, fitur tersebut hanya terbatas. Sembari menunggu kedatangan fitur tersebut untuk semua video, paling tidak saat ini bisa menggunakan layanan serupa seperti gifyoutube.



Jangan Lupa Like Dan Sharenya :)

Hormat saya fajaryusuf.com


Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.