Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF

Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF

Dibandingkan gambar biasa, gambar GIF menjadi opsi yang menarik karena menggunakan gambar bergerak. Tak jarang di internet dijumpai gambar GIF lucu yang menggunakan screenshot sebuah film. Ada banyak cara untuk membuat gambar GIF seperti itu. Terlebih kalau membuat gambar GIF dari video YouTube.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat gambar GIF dari video YouTube adalah menggunakan layanan gifyoutube.com. Kemudahannya, memakai layanan gifyoutube.com ini tak memerlukan aplikasi tambahan. Cukup dengan akses internet, maka gambar GIF bisa dihasilkan.

Untuk membuat gambar GIF ini, tinggal menuju ke URL video YouTube yang dipilih. Selanjutnya, tinggal memilih waktu dan durasi animasi GIF yang ingin dibuat. Tak lupa, Anda perlu juga menuliskan judul dari gambar GIF tersebut. Durasi maksimal yang bisa dibuat adalah selama 5 detik.

Selain menggunakan layanan gifyoutube.com, sebenarnya pihak YouTube sendiri menyediakan fitur serupa. Namun untuk saat ini, fitur tersebut hanya terbatas. Sembari menunggu kedatangan fitur tersebut untuk semua video, paling tidak saat ini bisa menggunakan layanan serupa seperti gifyoutube.



Jangan Lupa Like Dan Sharenya :)

Hormat saya fajaryusuf.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Mengubah Video YouTube Menjadi Gambar Animasi GIF"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel