Tuesday, June 14, 2016

Lockscreen Pada Android Lollipop Dapat Dibobol Dengan Mudah

Lockscreen Pada Android Lollipop Dapat Dibobol Dengan Mudah

Dengan semakin beragamnya kegiatan yang dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone terntu saja pengguna akan semakin banyak yang menaruh file-file penting atau data privasi kedalam smartphone mereka. Itu karena menyimpan file-file kedalam smartphone dianggap lebih praktis, ketimbang harus membuka PC atau lapatop terlebih dahulu.
Dengan menyimpan file-file penting kedalam smartphone tentu saja para pengguna smartphone kini kebanyakan menerapkan penguncian jika ingin mengakses smartphone mereka. Hal ini bertujuan agar file penting atau privasi yang terdapat pada smartphone menjadi lebih aman dari para tangan jahil. Namun ternyata fitur lockscreen pada sistem operasi Android mudah dibobol.

Jika Anda pengguna smartphone Android, saat mengaktifkan lockscreen pasti akan disuguhkan penguncian berdasarkan pola, password, dan PIN secara umum. Nah, ternyata mengunci smartphone berdasarkan password mudah dibobol. Entah seberapa sulit Anda memberikan password, tetap saja smartphone Android dapat dibobol dengan mudah seperti yang dilansir dari DetikInet.

Saat kita menggunakan lockscreen, pasti fitur yang dapat diakses hanyalah dialer panggilan darurat dan kamera. Nah, cara membobol password pada lockscreen cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pintas kamera, setelah itu cobalah akses ke setting. Saat Anda mengakses setting lazimnya diminta untuk memasukan password terlebih dahulu.

Nah, disinilah cara untuk membobol kunci dari Android ini. Pertama-tama masukan sebanyak mungkin karakter kedalam kolom password atau Anda dapat mengetikan beberapa karakter lalu copy dan paste-kan ke kolom tersebut secara berulang-ulang sehingga karakter pada kolom password semakin panjang.

Jika Anda telah memasukan banyak karakter di kolom password, tunggu hingga kolom password tersebut crash. Ketika kolom password crash Anda akan dibawa kembali ke tampilan kamera, nah saat Anda berada pada tampilan kamera jangan keluar dari kamera. Anda hanya cukup menunggu beberapa menit hingga aplikasi kamera tersebut juga crash. Nah, ketika aplikasi kamera juga crash, maka Anda akan dibawa ke tampilan homescreen  Android.

Jika sudah masuk ke homescreen, berarti password Android sudah berhasil dibobol. Tentu jika sudah masuk ke tampilan menu, hal apapun dapat dilakukan termasuk mengkases seluruh file-file pada smartphone Android. Namun yang dikhawatirkan jika pembobolan ini dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastinya menjadi ancaman yang sangat serius dan dapat merugikan pengguna Android.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan, Anda dapat memilih opsi lain seperti metode pola atau PIN yang lebih aman. Kasus ini baru ditemukan di sistem operasi Android Lollipop, mendengar hal ini Google pun tidak tinggal diam. Kabarnya perusahaan pencari raksasa ini segera memperbaiki masalah ini melalui update terbaru.






Jangan lupa komen share dan likenya :)

hormat saya fajaryusuf.com

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

Cobalah untuk memilih Pelajaran Pemrograman dan belajar dari Materi Pertama
EmoticonEmoticon


TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.

https://smallseotools.com/