Sunday, June 19, 2016

Perbedaan Laptop dan Notebook

Perbedaan Laptop dan Notebook

Pada umumnya yang terjadi diantara pemahaman dari kebanyakan orang Indonesia, yang mereka sebut Laptop, Notebook Maupun Netbook mereka menganggapnya masih dalam satu perangkat alias sama-sama saja pada satu produk, tapi pada sesungguhnya ada perbedaannya maupun perbandingannya.

Dengan perkembangan zaman yang terus berlangsung, dari hari ke hari pengembangan computer terus berlanjut, yang awanya computer dengan Pentium satu sampai ke generasi Pentium empat, bahkan dari sekarang peragkat computer bentuknya lebih kompak lagi serta fleksibel seperti Laptop, Notebook Maupun Netbook, tapi jangan salah membedakan dari ketiganya karena memiliki cirri serta bentuk berbeda pula.

Namun dengan persamaanya memang dari ketiganya merupakan perangkat dari komputer seperti pada PC, yaitu Laptop, Notebook Maupun Netbook memang dari segi bahasa semuanya berasal dari bahasa inggris yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti komputer jinjing.

Supaya pemahaman dari istilah ketiganya mengenai Laptop, Notebook Maupun Netbook, berikut kami berikan ulasanya, agar semakin jelas tentang perbandinganya juga cirri dari masing-masing produk, yaitu :

1. Bentuk

Dari bentuk pun sudah terlihat secara jelas mengenai apa yang disebut Laptop, Notebook dan Netbook yaitu dari segi bentuknya. Pada Netbook memiliki ukuran diatara ketiganya paling mini. Sekitar rentang 6 inci sampai pada 13 inci. Berbeda dengan bentuk notebook terdapat ukuran dari13,1 inci sampai dengan 18 inci.
Yang terakhir adalah laptop, yang memiliki ukuran paling besar di atas 18 inci. Secara otomatis laptop memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan netbook dan notebook. Hal tersebut bisa dimaklumi karena memang nama laptop sudah ada sejak dulu.

2. Spek dari Laptop, Notebook Maupun Netbook

Masih dalam bahasan bentuknya, netbook terdapat ukuran yang begitu kecil dari ketiganya. Jelaslah spek yang dimiliki serta komponen yang dimilikinya juga tidak akan sebanding dengan notebook dan laptop yang agak besar. Biasaya yang terdapat di netbook tergolong memiliki spek dari computer sangat standart di rentang RAM hanya 2 GB, serta pengolah grafis pada rata-rata (biasa, tidak high kualitas).

Yang terdapat didalam netbook juga tanpa adanya fasilitas DVD ROM. Namun untuk notebook serta laptop terdapat spek yang yang mumpuni terhadapnya,hingga terdapat juga fasilitas mengenai DVD ROM serta tersedia mengenai port display untuk VGA serta HDMI.

3. Pengembagan diantara produk (Laptop, Notebook Maupun Netbook)

Notebook merupakan bagian dari sebelumnya yaitu laptop. Notebook terdapat spek didalamnya yang lebih dari netbuk, bisa disebut juga komputer jinjing karena hampir seperti komputer PC. Tapi terkadang ada juga ada salah satu dari produk notebook terdapat spek yang minim mungkin pertimbangan dari tuntutan soal harga.








Jangan Lupa Like dan Sharenya

Hormat saya fajaryusuf.com



Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Perbedaan Laptop dan Notebook

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.