Thursday, November 22, 2018

Progres dan Regres Adalah

regress

Progres dan Regres Adalah

Ada dua artian regres yang saya ingin berikan di artikel ini menrut para ahli, dan menurut pribadi secara sosial.

Arti progres dan regres menurut ahli :


Pengertian progres = suatu gerakan menuju arah tujuan karah atau tahap lebih lanjut atau lebih tinggi, atau proses yang berjalan kepada kemajuan.

Pengertian regres = suaru gerakan untuk kembali ke keadaan atau kondisi atau cara sebelumnya dan kurang maju atau malah bisa lebih tidak baik dan kurang berkembang dari kondisi sebelumnya.

Arti progres dan regres menurut pribadi mencangkup kehidupan sosial :


Progres adalah sebuah perubahan sosial yang membawa suatu bentuk ke arah kemajuan yang menguntungkan kehidupan masyarakat sosial. 
Dalam hal ini kemajuan yang bersifat progres terbagi lagi menjadi dua hal, yaitu planned progress dan unplanned progress.

  • Planned progress adalah sebuah kemajuan yang sudah direncanakan terlebih dahulu, contohnya adalah pembangunan listrik masuk desa, intensifikasi pertanian, dan modernisasi desa.

  • Unplanned progress adalah sebuah kemajuan yang tidak direncanakan, contohnya adalah akibat Gunung Merapi meletus menyebabkan kemajuan ekonomi warga masyarakat semakin makmur karena sawah pertanian bertambah subur, juga kemajuan tambang pasir semakin melimpah untuk ditambang.


Regres adalah kegiatan yang bergerak kearah kemunduran sehingga kurang atau tidak menguntungkan bagi masyarakat.

Contohnya adalah peperangan yang terjadi seperti masa penjajahan dahulu mengakibatkan kehancuran rumah dan barang, dan banyaknya korban jiwa.

Pengertian lain


Progress adalah antonim dari Regress. Regresi adalah istilah terkait kemajuan. Sebagai kata benda, perbedaan antara Progress dan Regress adalah bahwa Regress adalah tindakan mencoba kembali, bagian kembali, dan kembali. Regress saat Progress adalah gerakan atau kemajuan melalui serangkaian peristiwa, atau titik waktu, pengembangan melalui waktu.

Sebagai kata kerja, perbedaan antara regresi dan progress adalah bahwa regresi adalah bergerak mundur ke tahap sebelumnya,untuk berpindah saat progress  untuk bergerak maju, pergi, atau melanjutkan ke depan, dan untuk memajukan.

Sedangkan arti progress testing adalah kegiatan untuk menguji fitur dan fungsionalitas baru dalam versi baru untuk melihat apakah fitur berfungsi dengan benar, sesuai dengan spesifikasi yang disediakan oleh pengembang. Lebih sering kamu akan mendengar istilah "Regresi" pengujian.

Regresi testing adalah ketika kamu membangun sebuah aplikasi dan ingin menambahkan fitur baru untuk dirilis dan pengembang ingin memastikan bahwa selain fungsi baru atau yang berubah, pengujian dilakukan untuk memastikan bahwa setiap fungsi yang ada dalam keadaan stabil seperti program yang sebelumnya dan telah dikompilasi. Bisa diartikan dengan kata-kata ucapan seperti ini "Tolong pastikan kamu tidak merusak apa pun setelah perubahan ini dibuat." . 😊



Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Progres dan Regres Adalah

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.