Tuesday, March 19, 2019

Apa fungsi dari pernyataan if pada program C++ ?

Apa fungsi dari pernyataan if pada program C++

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Apa fungsi dari pernyataan if pada program C++ ?.

Fungsi pernyataan if dalam pemrograman bahasa C++  adalah untuk melakukan eksekusi mulai dari sebuah pernyataan tunggal sampai beberapa pernyataan di dalam suatu blok.
contoh:

if(huruf==’A’)
cout<<”Anda menekan huruf A”;
Kondisi yang diuji terletak antara tanda kurung setelah kata kunci if. Nilai output akan tampil ke layar monitor juga variabel huruf memiliki nilai ‘A’.
jika contoh diatas kita buat lebih luas lagi menjadi:


If(huruf==’A’)
{
                cout<<”Anda menekan huruf A”;
                huruf= ‘A’;
}
Pernyataan if tersebut hanya akan dieksekusi jika (kondisi huruf == ‘A’ ) bernilai true. Jika tidak ada sepasang tanda kurung kurawal setelah pernyataan if maka pernyataan akan dieksekusi berikutnya hanyalah pernyataan pertama di dalam blok itu. Pernyataan huruf ‘A’ akan selalu dieksekusi jika adanya sepasang tanda kurung kurawal  pernyataan huruf=’A’  akan dieksekusi jika pernyataan bernilai benar. Jika kondisi bernilai salah, maka kedua pernyataan tersebut tidak akan dieksekusi.


Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com


Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Apa fungsi dari pernyataan if pada program C++ ?

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.