Thursday, March 21, 2019

Fungsi Break Pada Pemrograman C++

Fungsi Break Pada Pemrograman C++

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, kali ini FajarYusuf.Com akan post Fungsi Break Pada Pemrograman C++.

Pernyataan break ini berfungsi untuk membuat proses saat looping dapat dihentikan atau keluar dari struktur loop. Jika pernyataan break dikerjakan, maka eksekusi akan dilanjutkan ke pernyataan yang terletak sesudah akhir dari badan perulangan (looping). juga Dapat digunakan untuk mengakhiri loop tak terhingga atau biasa disebut infinite loop, atau untuk menyebabkan loop selesai sebelum saatnya, contoh :

// contoh perulangan break
#include <iostream>
using namespace std;
int main ()
{
  int nil;
  for (nil=6; nil>0; nil--) {
    cout << nil << ", ";
    if (nil==3)
    {
      cout << " break.";
      break;
    }
  }
  return 0;
}

Hasilnya :
6, 5, 4, 3,  break.
klik gambar untuk memperbesar


Perhatikan pada contoh program diatas, Looping dimulai dari 6 dan sampai dengan 0, tetapi karena adanya instruksi bahwa jika looping muncul 3 (if nil==3), maka akan dilakukan break.



Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com


Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Fungsi Break Pada Pemrograman C++

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.