LifeAfter : Cara Mendapatkan Potassium Nitrate

LifeAfter : Cara Mendapatkan Potassium Nitrate

Potassium Nitrate merupakan barang rare, dan salah satu bahan untuk membuat Plastic dalam game LifeAfter.

Dalam sebuah survival manual quests, pemain akan diwajibkan untuk membuat 6x plastic dan 6x iron casting. Dimana bahan untuk sebuah plastic anda membutuhkan beberapa bahan yaitu, Resin, Potassium Nitrate, Cloth, dan Hemp Stem. Dari seluruh bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah plastic, Potassium Nitrate adalah barang langka yang susah didapatkan dalam game LifeAfter.

Saya kali ini akan membahas dalam artikel ini bagaimana cara anda untuk mendapatkan Potassium Nitrate.

Ada dua cara untuk mendapatkan Potassium Nitrate dalam game LifeAfter, yaitu Beli dan Craft.

Cara Membeli Potassium Nitrate LifeAfter

Pergilah mengunjungi Town Hall / Hope 101. Temukan Central Market disana, telusuri dalam central market tersebut. Arahkan ke meja dan anda akan dimunculkan pada sebuah menu pilihan Trade. Klik pilihan trade tersebut, sebuah pop-up jendela akan terbuka di layar games anda.


Pada sisi kiri anda dapat melihat categories, Perbesar bahan category tersebut kemudian pilih > mine resources, disana anda akan melihat potassium nitrate terjual disana. Klik Potanssium Nitrate kemudian tentukan jumlah > Buy.


Sebelum anda membeli anda wajib perhatikan harga jual suatu barang, karena akan ada perbedaan harga dalam suatu barang. Semakin banyak penjual maka harga juga akan beragam.


Selain membeli anda juga bisa menjual barang anda, Beralih ke sell > pilihlah bahan yang ingin anda jual, kemudian anda bisa tentukan harga untuk barang yang anda ingin jual > sell.

Cara Membuat Potassium Nitrate LifeAfter

Untuk membuat Potassium Nitrate anda membutuhkan beberapa bahan untuk membuatnya, yaitu Camp Ore Extractor, Drill Engine Oil, Alloy Drill Bit.

• Camp Ore Extractor

Camp Ore Extractor merupakan mesin pertambangan yang anda butuhkan nanti untuk mengekstrak bahan ore. Jika anda belum memiliki Camp Ore Extractor ini anda bisa membuatnya terlebih dahulu.


Pergilah ke material bench > craft , perhatikan pada tabel formula, anda bisa mencari dan temukan camp ore extractor. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Camp Ore Extractor adalah 300x Wood, 100x Stone, dan 10x Hemp. Bahan tersebut sangat gampang ditemukan, anda bisa mencarinya di autumn forest. 

Ketika anda selesai membuat Camp Ore Extractor, anda bisa menaruhnya di Farmland. Farmland merupakan tempat dimana anda menanam tanaman, benih, dll.
Apabila anda masih berada dalam development zone, anda bisa menemukan farmland di dekat rumah anda, gunakan gold bars untuk menghilangkan stones dll. Apabila anda berada dalam sebuah camp, anda bisa mencari farmland dekat dengan pintu manor anda.

Klik menu plant pada farmland anda, Menu farmland akan muncul pada layar anda dan pergi ke tabel mine, > pilihlah ore extractor > place it.

• Drill Engine Oil

Drill Engine Oil merupakan bahan bakar yang digunakan pada mining machine LifeAfter. Anda dapat mencari Drill Engine Oil dari wilderness chests, dari trade city, ataupun dari vault merchant yang ada di camp anda.


Jika anda telah memiliki sebuah camp, anda bisa mengunjungi private town hall dan diluar camp vault / bank, akan ada seorang pedagang, interaksi dengannya dan lihatlah barang barang yang ada padanya. Dari pedagang ini anda bisa mendapatkan Drill Engine Oil.

• Alloy Drill Bit

Alloy Drill Bit merupakan barang yang anda butuhkan untuk extract ore dengan mining machine atau Ore extractor yang dibahas pertama.
Cara mendapat Alloy Drill Bit adalah dari menyelesaikan newbie quest New Era chapter 3. Dari newbie quest ini anda akan mendapatkan 1x alloy drill bit. Atau anda bisa mendapatkan alloy drill bit ini dari sandcastle, Snow Highlands, dan Charles Town. Dari lokasi ini anda bisa mencari chests, dimana chests tersebut anda bisa mendapatkan alloy drill bit.

• Extracting Potassium Nitrate

Ketika anda sudah mengumpulkan seluruh bahan di atas, dan telah meletakkan camp ore extractor di farmland anda. Pergi mendekati camp ore extractor tersebut dan pilihlah extract. Gunakan Alloy Drill bit sebagai bahan extract dan tambahkan bahan bakar Drill Engine oil > cool it. Itu akan membutuhkan waktu jadi anda bisa menunggu sambil melakukan aktivitas lain.

Kembalilah setelah durasinya selesai, setelah itu anda dapat melihat ore di dalam bagian pengeboran. Pergi mendekati itu dan gunakan pickaxe untuk menambang potassium nitrate tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LifeAfter : Cara Mendapatkan Potassium Nitrate"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel