Monday, April 1, 2019

Perbedaan Program C++ Klasik dan Program C++ Modern

Perbedaan C++ Klasik dan C++ Modern

Kali ini saya ingin sharing sedikit tentang yang saya ketahui tentang Pemrograman C++ klasik dan Pemrograman C++ Modern.

Ini berawal pada waktu saya menemukan sebuah program dengan file header seperti ini:
#inlclude <iostream>
using namespace std;
Nah pada waktu itu saya bingung, kenapa code itu pada header tidak ada .h nya, dan malah ada using namespace std;  apa maksudnya itu? saya pikir waktu itu.

Namun setelah menemukan sebuah buku Pemrograman C++ di perpustakaan kuliah, disana saya menemukan jawabannya. ternyata itu adalah penulisan pada compiler C++ Standar. Yaitu bentuk yang telah memenuhi standar penulisan kode untuk C++ standar. Namun untuk penulisan dengan bentuk seperti ini di perlukan compiler C++ yang telah semua fitur yang terdapat dalam C++ standar. saya pernah mencoba file header seperti ini pada microsoft visual C++ 06 dan berhasil juga pada MinGW Develover Studio. Dan sekarang saya gunakan juga pada tutorial tutorial yang ada pada FajarYusuf.Com.

Sementara file header dengan eksistensi .h seperti dibawah ini,
#include <iostream.h>
ini adalah bentuk penulisan pada compiler C++ Klasik, namun para programmer lebih banyak menggunakan file header seperti ini, bahkan di kampus saya juga, kami menggunakan file header seperti ini.



Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com


Reviewer: FajarYusuf.Com
ItemReviewed: Perbedaan Program C++ Klasik dan Program C++ Modern

Seseorang yang ingin membagi pengalaman dan ilmu yang berguna untuk para pembaca FajarYusuf.Com :)

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.