Perbedaan Program C++ Klasik dan Program C++ Modern

Perbedaan C++ Klasik dan C++ Modern

Kali ini saya ingin sharing sedikit tentang yang saya ketahui tentang Pemrograman C++ klasik dan Pemrograman C++ Modern.

Ini berawal pada waktu saya menemukan sebuah program dengan file header seperti ini:
#inlclude <iostream>
using namespace std;
Nah pada waktu itu saya bingung, kenapa code itu pada header tidak ada .h nya, dan malah ada using namespace std;  apa maksudnya itu? saya pikir waktu itu.

Namun setelah menemukan sebuah buku Pemrograman C++ di perpustakaan kuliah, disana saya menemukan jawabannya. ternyata itu adalah penulisan pada compiler C++ Standar. Yaitu bentuk yang telah memenuhi standar penulisan kode untuk C++ standar. Namun untuk penulisan dengan bentuk seperti ini di perlukan compiler C++ yang telah semua fitur yang terdapat dalam C++ standar. saya pernah mencoba file header seperti ini pada microsoft visual C++ 06 dan berhasil juga pada MinGW Develover Studio. Dan sekarang saya gunakan juga pada tutorial tutorial yang ada pada FajarYusuf.Com.

Sementara file header dengan eksistensi .h seperti dibawah ini,
#include <iostream.h>
ini adalah bentuk penulisan pada compiler C++ Klasik, namun para programmer lebih banyak menggunakan file header seperti ini, bahkan di kampus saya juga, kami menggunakan file header seperti ini.



Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com
Disqus Comments