Skip to main content

Inilah Tips Panduan Untuk Pemula Legends of Runeterra

Tidak lama setelah fase open beta dimulai, para player beramai-rami memainkan Legends of Runeterra. Legends of Runeterra telah berhasil mendapatkan respon yang positif dari para player game mobile.

Untuk para player yang pernah memainkan Artifact, Hearthstone, dan MTG mungkin akan cepat beradaptasi dengan game yang satu ini. Mekanisme gameplay yang cukup mudah, menggunakan mana untuk memanggil unit kartu dan mengeluarkan kekuatan kartu magis untuk menghancurkan Nexus musuh untuk memenangkan pertandingan.

Untuk para player yang mungkin masih merasa kebingungan seperti apa cara memainkan permainan ini, FajarYusufDotCom memiliki tips panduan dasar untuk kamu supaya bisa ikut menikmati Legends of Runeterra.

Alur Turn Setiap Pertandingan

tips pemula legend of runeterra

Saat pertandingan dimulai, masing-masing player mengambil empat kartu dari deck dengan pilihan menukar kartu tersebut kembali secara acak atau keep. Setiap turn kita dapat mengambil sebuah kartu random.

Untuk memainkan kartu diperlukan mana dan setiap player akan diberikan mana setiap gilirannya dan mana akan kembali dipulihkan setiap ronde. Satu hal yang unik adalah apabila mana kita tidak terpakai akan disimpan untuk giliran berikutnya sebagai mana tambahan (maksimal 3) yang bisa digunakan untuk memainkan kartu Spell.

Berikut adalah urutan permainan Legends of Runterra:

  1. Ronde dimulai dengan penyerang dan yang bertahan secara bergantian memainkan kartu.
  2. Penyerang bisa memulai peperangan dengan memindahkan kartu unit (champion, ally) ke Battle Zone (di tengah). Spell juga bisa digunakan.
  3. Player yang bertahan bisa memilih kartu unit untuk bertahan dan memainkan Spell. Player memiliki opsi untuk tidak bertahan dan menerima damage penuh dari lawan.
  4. Fase Combat dimulai dimana unit saling beradu dan hasil peperangan dihitung dari ATK unit melawan HP unit lawan. Apabila ATK lebih besar atau sama dengan HP, unit yang diserang akan hancur dan apabila atk lebih kecil maka unit tersebut akan selamat dengan sisa HP yang berkurang. Unit yang tidak tertahan akan langsung menyerang dan selisih lebih dari ATK dan HP tidak akan berpengaruh kepada nyawa Nexus, kecuali unit tersebut memiliki efek Overwhelm yang akan dijelaskan nanti. Setelah itu, unit yang selamat akan keluar dari Battle Zone.
  5. Kedua player dapat memainkan kartu lagi sampai kedua player memilih selesai apabila memiliki spell yang memberikan attack token (untuk menyerang) maka bisa kembali ke fase combat.
  6. Ronde berakhir dan Attack Token akan bertukar posisi.

Pengertian Allies dan Efek Spell

spell legends of runeterra

Allies: para monster ataupun tentara biasa (mirip minion di Hearthstone) yang memiliki stat berupa mana yang digunakan, ATK, HP, serta dapat memiliki skill tertentu yang bisa digunakan untuk menyerang maupun menahan serangan.

Spell: kartu magis dengan berbagai efek seperti memberikan buff untuk meningkatkan stat maupun memberikan efek. Kartu Spell disini mirip seperti spell pada game Yu-Gi-Oh! dimana setiap Spell memiliki timing dan prioritas:

  • Burst: Spell tercepat dan bisa dimainkan kapan pun (dengan syarat tertera di spell tersebut), spell jenis ini langsung aktif dan tidak memberikan kesempatan pada lawan untuk mengcounter.
  • Fast: Spell ini dapat dimainkan kapan pun (dengan syarat tertera di spell tersebut) tetapi memberikan kesempatan pada lawan untuk bereaksi menggunakan Spell Fast lain maupun burst. Spell tipe ini memiliki prioritas dibawah spell burst. Spell ini dapat juga dilawan dengan spell sejenis.
  • Slow: Spell ini hanya bisa digunakan diluar combat dan memberikan kesempatan lawan untuk melawan dengan spell lain.
  • Fleeting: Kartu ini bertahan sementara dan akan menghilang pada akhir turn.

Kartu Champion

zed legends of runeterra

Kartu Champion bisa dibilang kartu Legendary yang ada di Hearthstone atau MTG. Kartu jenis ini yang menjadi daya tarik terbesar dari game Legends of Runeterra.

Kartu ini memiliki efek tertentu dan biasanya dibekali oleh kemampuan yang unik yang disebut keyword. Champion juga memiliki stat seperti ally sehingga dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang. Champion ini bisa melakukan level up jika sudah memenuhi syarat yang tertulis di bagian bawah kartu.

Contohnya champion Zed yang memiliki efek Quick Attack, dimana Zed dalam posisi menyerang akan menyerang terlebih dahulu sehingga dapat membunuh siapa saja yang life nya setara atau dibawah atk Zed tanpa bisa dibalas oleh musuh.

Tidak hanya itu, Zed dalam posisi menyerang akan memanggil Living Shadow yang memiliki stat serupa dengan Zed sebelum Combat dimulai. Zed dapat melakukan level up apabila Zed atau Living Shadow menyerang Nexus sebanyak dua kali.

Keywords Dan Artinya

legends of runeterra keywords

Keyword merupakan skill tertentu yang dimiliki ally dan champion. Tidak semua unit ally memiliki keyword, tetapi setiap champion pasti memiliki keyword.

Untuk mengetahui efeknya kalian dapat mengarahkan kursor kepada tulisan keyword untuk memperlihatkan penjelasan dari keyword tersebut. Berikut daftar keyword dan penjelasannya :

  • Last Breath: Kematian unit yang memiliki keyword ini akan memicu efek tertentu.
  • Support: Memberi bantuan efek tertentu kepada unit yang berada disebelah kanannya.
  • Lifesteal: Damage yang dihasilkan unit ini dapat menyembuhkan Nexus
  • Overwhelm: Selisih dari ATK unit dan HP unit lawan akan mengurangi nyawa Nexus (jika di Yu-Gi-Oh! efek ini sama dengan Piercing damage)
  • Elusive: Unit ini hanya bisa ditahan oleh unit dengan keyword Elusive lainnya.
  • Nexus Strike: Mendapatkan efek tertentu apabila menyerang Nexus.
  • Regeneration: Unit ini bisa memulihkan HP setiap ronde baru dimulai.
  • Challenger: Unit ini bisa memilih unit lawan yang telah dipanggil untuk menahan serangan unit ini.
  • Strike: Memberikan efek tertentu setelah menyerang musuh.
  • Can’t Block: Tidak dapat digunakan untuk menahan serangan lawan dan tidak bisa terkena efek keyword Challenger.
  • Frostbite: Atk unit menjadi nol.
  • Tough : Damage yang diterima dari segala macam sumber akan dikurangi satu poin.
  • Enlightenened: Memicu efek tertentu apabila mendapatkan 10 mana.
  • Ephemeral: Unit ini akan hancur sendiri setelah menyerang atau ronde berakhir.
  • Fearsome: Unit ini hanya bisa ditahan atau diblok oleh unit dengan atk 3 atau lebih.
  • Double Attack: Unit ini dapat menyerang sebanyak dua kali tetapi tidak bisa menahan serangan
  • Barrier: Kebal terhadap damage sebanyak satu kali.
  • Quick Attack: Menyerang terlebih dulu dalam posisi Attack Token.
  • Play: Memicu efek tertentu apabila unit ini dipanggil
  • Stun: Unit ini akan meninggalkan medan perang dan tidak dapat digunakan selama 1 ronde.
  • Recall: Mengembalikan unit ke tangan pemiliknya.
  • Stop: Menghentikan dan menggagalkan Spell.
  • Drain: Mengurangi HP dari unit lawan atau musuh dan menyembuhkan Nexus

Comments

Popular posts from this blog

Liste der neuen Illusion Connect redeem codes Dezember 2021

Wie üblich jeden Monat, das RPG Illusion Connect Spiel oft verschiedene Arten von Geschenkartikeln bereitstellt, die kostenlos von den Spielern geltend gemacht werden kann, yep, ist der Favorit für die Spieler zu behaupten, den Codes Redeem , die offiziell zur Verfügung und ermöglicht es Spieler , verschiedene Geschenkartikel zu erhalten  im Spiel, und jetzt gibt es eine Connect Illusion redeem codes-Liste für Dezember 2021 . Wenn Spieler verschiedene Premium-Gegenstände kostenlos erhalten möchten, sollten Spieler diesen redeem code schnell anfordern, da dieser Code ein begrenztes Kontingent und eine begrenzte Zeit hat. Erhalte verschiedene Ingame-Gegenstandspreise. Liste der Illusion Connect Codes Redeem Dezember 2021: #IC92C8D2 = Rewards: 200x Diamonds, 1x Trinity SR Partners, 100k Gold #IC1st = Rewards: 5 summon tickets, 20 gold partner stones, and 1 super baguette #ICAHORA = 2x Summon Tickets, 100k Gold, 30x Nightmare Bottle M So fordern Sie den Illusion Connect-Einlösecode an: Ö

Sinisimulan ng Sword Art Online Variant Showdown ang pagpaparehistro ng CBT

Opisyal na inanunsyo ng  Bandai Namco ang petsa ng  Close Beta Test  para sa  Sword Art Online Variant Showdown , ang mga manlalaro na interesadong subukan ang CBT ng laro ay maaari na ngayong magparehistro sa opisyal na website. Ang petsa ng pagpaparehistro ng CBT ay magsisimula mula ngayon hanggang 16 Mayo 2022, ang Close Beta Test ay magaganap mula 10 Hunyo 2022 – 14 Hunyo 2022, ang anunsyo ng pagpili ay iaanunsyo sa 26 Mayo 2022, at ang bilang ng mga kalahok ay 10,000. Magagawa ng mga manlalaro na laruin ang bersyon ng CBT sa ilang bahagi ng aktwal na laro tulad ng pagpili ng Campaign, Raid at Character. Magagawa ng mga manlalaro na laruin ang bersyon ng CBT na may mga sumusunod na character:  Kirito, Asuna, Silica, Lizbeth at Leafa . Ang skill set ng character ay apektado ng costume na isinusuot para sa character na iyon. Maaari ding hamunin ng mga manlalaro ang  The Blue-Eyed Demon Raid , mamaya ay magkakaroon ng 3 kahirapan para sa hamon na ito. Magrehistro para sa Close Beta Te

Paper Cut Mansion akan rilis pada akhir tahun 2022

Thunderful dan Space Lizard Studio secara resmi telah mengungkapkan bahwa Paper Cut Mansion akan segera rilis di Nintendo Switch pada akhir tahun 2022 ini. Game horor roguelite ini berlatar dalam dunia kerajinan tangan yang unik yang terbuat dari karton yang pastinya memiliki grafis yang unik, player akan bermain sebagai Toby , seorang detektif polisi yang tiba di rumah tua eponymous. Skill detektif player akan diuji saat bekerja untuk mengungkap misteri di balik lokasi yang aneh, dengan setiap menghadirkan kesempatan untuk mengumpulkan berbagaimacam bukti lain ditempelkan ke Papan Bukti. NPC yang player temui di sepanjang permainan dapat membantu atau juga akan menghalangi, beberapa NPC akan menawarkan quest yang memberikan hadiah bermanfaat sementara yang lain akan bersembunyi atau keluar untuk menangkap player. Setiap kasus yang dihasilkan secara prosedural dapat membuka kemampuan baru dan peralatan baru, dengan mekanik lompat dimensi yang memungkinkan player dapat melompat di an