Website Pembelajaran Pemrograman dan Info Game Terupdate

Thursday, September 23, 2021

Penjelasan Lengkap Fitur / System Affinity di Mobile Legends (ML)

| Thursday, September 23, 2021

Moonton pada update terbaru telah menghadirkan fitur / system baru bernama Affinity untuk game MOBA populer mereka, Mobile Legends (ML). Fitur / system Affinity telah dirilis pada Mobile Legends (ML) bersamaan pada update patch 1.6.18 yang telah dirilis pada tanggal 21 September kemarin.

Para player bisa melihat fitur Affinity di menu Profile -> Social -> Affinity. Pada fitur ini, para player bisa meningkatkan keakraban degan teman, dengan cara berinteraksi di game Mobile Legends (ML). Berinteraksi pada game Mobile Legends bisa player lakukan dengan cara bekerjasama, bermain bersama, dan mengirim hadiah ke teman.

Cara Mendapatkan Affinity di Mobile Legends (ML)

Para player bisa mendapatkan Affinity dengan seorang teman setalah Familiarity mencapai 150. Caranya sangat mudah, ketika player sudah mencapai angka tersebut, player hanya perlu mengirim permintaan untuk membuat Affinity dengan player lain, dan player lain hanya perlu menyetujui permintaan tersebut.

Cara Meningkatkan Affinity di Mobile Legends (ML)

Setelah mendapatkan Affinity dengan player lain, player bisa meningkatkan fitur Affinity satu sama lain dengan cara berinteraksi, seperti:

  • Melakukan ranked-match bersama: +6 poin Affinity
  • Melakukan classic-match bersama: +3 poin Affinity
  • Match lainnya yang diselesaikan bersama: +2 poin Affinity
  • Mengirim hadiah: memberikan poin setara dengan 10% dari nilai hadiah.
  • Para player bisa mendapatkan hingga 150 poin dengan setiap teman per minggu.

Selain itu, tidak ada batasan mendapatkan poin yang diperoleh dengan mengirimkan hadiah.

explanation affinity system mobile legends

Tipe-tipe Affinity di Mobile Legends (ML)

Ada empat tipe Affinity saat ini, yaitu Couple, Bros, Besties dan Confidants. Setelah player menentukan Affinity dengan teman, player bisa mendapatkan ikon Affinity yang sesuai.

Harus diingat, para player memiliki jumlah slot yang terbatas saat menetapkan Affinity. Misalnya, player hanya bisa memiliki Couple Affinity hanya dengan 1 teman dan memiliki Bros Affinity dengan maksimal 4 teman.

Cara Menghapus Affinity di Mobile Legends (ML)

Jika player ingin mengganti Affinity dengan seorang teman lainnya, player bisa mengakhiri fitur ini dengan kembali mengirimkan permintaan. Permintaan mengakhiri Affinity yang diterima akan diproses oleh sistem pada waktu 7 hari.

Selain itu, jika teman Affinity tidak log-in selama lebih dari 30 hari, player dapat meminta untuk mengakhiri Affinity secara langsung tanpa melalui proses menunggu.

===

Baca lagi artikel terkait game mobile lainnya di website informasi game mobile FajarYusuf.Com
Follow Facebook Fanpages dan juga Google News FajarYusuf.Com supaya kamu tidak ketinggalan informasi terupdate!

Related Posts

No comments: