Website Pembelajaran Pemrograman dan Info Game Terupdate

Monday, November 15, 2021

Perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile

| Monday, November 15, 2021

PUBG New State telah resmi dirilis oleh Krafton pada hari Kamis minggu kemarin dan menjadi salah satu game populer di kalangan para gamers, terutama untuk fans game Battleroyale. Game ini memiliki visual yang memukau yang hampir setara dengan game PC karena menggunakan teknologi yang bernama Iluminasi Global.

Tidak hanya itu, PUBG New State juga memiliki gameplay yang lebih kompleks nan futuristik karena berlatar pada tahun 2051. Tetapi apakah perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile? Yap pada artikel ini fajaryusufdotcom akan memberi tau kalian tentang perbedaan kedua game PUBG tersebut.

4 Perbedaaan PUBG New State & PUBG Mobile

1. PUBG New State lebih futuristik dibanding PUBG Mobile

Dengan menggunakan teknologi Iluminasi Global, PUBG New State memiliki visual yang lebih memanjakan mata. Tidak hanya visual, konten dan fitur yang ada di dalamnya juga terlihat lebih futuristik karena PUBG New State memiliki latar pada tahun 2051.

Karena berlatar di tahun 2051, para player akan menemukan berbagaimacam senjata, kendaraan, hingga bangunan yang futuristik. Sebagian senjata yang ada juga hampir sama seperti yang ada di judul PUBG Mobile, seperti QBZ, Win 94, QBU, Groza, M16A4, dan lainnya, tetapi dengan sentuhan yang lebih modern.

Sedangkan pada kendaraan, player tidak akan menemukan yang mirip seperti di judul PUBG Mobile, karena di PUBG New State semua kendaraan akan terlihat jauh berbeda seperti mobil dari masa depan dengan tenaga baterai, juga ada Trem yang bergerak ke tempat-tempat tertentu.

Bangunan yang ada pada game ini juga terlihat lebih futuristik, seperti adanya Mall yang terbengkalai tetapi memiliki lift yang masih berfungsi, hingga Laboratory yang menawarkan pertempuran intens di tengah koridor.

differences between pubg new state and pubg mobile

2. PUBG New State lebih kompleks dibanding PUBG Mobile

Dengan adanya berbagaimacam hal yang futuristik, gameplay yang dihadirkan juga menjadi jauh lebih kompleks. Seperti fitur drone yang bisa memperluas vision para player, sehingga player bisa mencari musuh walaupun berada di dalam rumah.

Selain itu ada juga fitur tambahan seperti pintu kendaraan yang bisa dicopot untuk dijadikan tameng tambahan, serta bisa mengangkut sejumlah perlengkapan tambahan jika tas tidak cukup untuk menampung.

Tidak hanya itu, player juga bisa menemukan Shield yang digunakan untuk berlindung dari tembakan para musuh. Shield yang hadir ada dua jenis, yang biasa dan yang wide.

Pada game PUBG New State juga ada Trem yang hadir untuk membuat rotasi gameplay menjadi berbeda, karena Trem bisa mengangkut player serta tidak bisa dihancurkan. Dengan begitu, player yang naik Trem untuk melakukan rotasi, tidak perlu lagi khawatir untuk diledakkan oleh musuhnya.

Pada PUBG New State juga player bisa menghidupkan teman yang mati dengan Greenflare, lalu juga bisa menjadikan musuh sebagai teman menggantikan teman yang lainnya.

3. Ukuran file PUBG New State lebih kecil dibanding PUBG Mobile

Karena PUBG New State baru dirilis, konten yang ada didalamnya masih belum sebanyak di PUBG Mobile. Oleh karena itu, file yang diperlukan juga tidak terlalu banyak dan berbeda dengan PUBG Mobile yang sudah memiliki banyak file karena beragam file. PUBG Mobile saat ini memerlukan ruang memori 8GB, sedangkan PUBG New State hanya memerlukan 2GB.

Tetapi, ukuran file PUBG New State akan terus bertambah nantinya saat ada update konten tambahan yang diberikan oleh pihak Krafton sebagai pengembang dari game ini.

4. PUBG Mobile memiliki komunitas player lebih banyak dibanding PUBG New State

Meskipun visual dan gameplay PUBG New State lebih kompleks dan realistis, tetapi komunitas player di PUBG Mobile terhitung lebih banyak dibanding PUBG New State. Hal ini patinya dikarenakan PUBG New State yang masih merupakan game baru.

Saat ini PUBG New State masih belum bisa meraih komunitas sebanyak PUBG Mobile, karena memang pasar game tersebut adalah untuk player yang menggunakan smartphone dengan spek mid-end higher. Banyak player juga yang tidak ingin pindah ke PUBG New State, karena mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli konten item di dalam game PUBG Mobile.

===

Yap, itulah beberapa perbedaan antara PUBG New State & PUBG Mobile. Inti informasi yang bisa kita ambil adalah, PUBG New State memiliki setting pada tahun 2051, yang berarti banyak fitur baru seperti Trem dan Drone, selain itu ada fitur baru Greenflare dan menjadikan musuh sebagai teman setim.

===

Baca lagi artikel terkait game mobile lainnya di website informasi game mobile FajarYusuf.Com
Follow Facebook Fanpages dan juga Google News FajarYusuf.Com supaya kamu tidak ketinggalan informasi terupdate

Related Posts

No comments: