Showing posts with label Contoh Teks. Show all posts
Showing posts with label Contoh Teks. Show all posts

Tuesday, March 12, 2019

Contoh Teks Daftar Pustaka Karya Tulis Yang Benar 2019

Contoh Teks Daftar Pustaka Karya Tulis Yang Benar 2019

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Contoh Teks Daftar Pustaka Karya Tulis Yang Benar 2019. Pada saat kita membuat sebuah karya tulis berupa skripsi, jurnal, makalah, atau laporan maka salah satu bagian yang lazim menjadi format adalah keberadaan bagian daftar pustaka yang merupakan list daftar sumber pustaka yang menjadi referensi dalam pembuatan karya tulis tersebut.

Keberadaan daftar pustaka ini sangat penting untuk membuktikan beberapa teori yang dikemukakan dalam pembahasan sebuah karya maupun sebagai antisipasi tuduhan plagiat kekayaan intelektual.

Pada umumnya daftar pustaka ini diambil dari text book baik fiksi dan non fiksi yang urutan penulisannya sebagai berikut:

- Nama Pengarang
- Tahun Penerbitan
- Judul artikel atau Buku
- Kota Penerbitan
- Nama Perusahaan Penerbitan

Keterangan:
a. Penulisan nama pengarang itu diketik tanpa gelar
b. Diketik satu spasi dan jarak dua spasi untuk buku berikutnya
c. Disusun secara alfabet dan tidak diberi nomor urut
d. Urutan penulisan :
- Nama Penulis (tanpa gelar), tahun penerbitan, judul buku (garis bawahi atau cetak miring/tebal), kota penerbit, nama penerbit)
- Nama Keluarga didahulukan dari nama sendiri
- Bila buku tersebut ditulis oleh dua pengarang, pada penuh nama pengarang diisi dengan kata "dan" diantara dua pengarang tersebut, nama pengarang ditulis lengkap tanpa gelar
- Bila buku tersebut ditulis oleh lebih dari dua pengarang, diketik dengan membuat nama pengarang pertama dan ditambah dengan kata "dkk" atau "et al"
- Bila tidak ada pengarang tertentu , langsung ditulis judul bukunya
- Kalau bukunya buku terjemahan maka nama pengarang asli harus tetap dicantumkan
- Artikel atau tulisan-tulisan di majalah atau surat kabar juga harus diperhatikan tata penulisannya (lihat nanti contoh penulisan daftar pustaka dibawah)
- Perhatikan kutipan dalam kutipan
- Perhatikan penulis yang mengutip kutipan dan menemukan sumber aslinya
- Penulisan daftar pustaka yang bersumber dari internet

Contoh Daftar Pustaka

Berikut beberapa contoh daftar pustaka beserta penulisan lengkapnya yang baik dan benar sebagai referensi untuk membuat daftar pustaka sebagai bagian dari karya tulis yang sedang dikerjakan.

******

Daftar Pustaka Dari Buku:

Kolis, Mickey et al. 2011. Designing “Learning” Lessons for the University Classroom. Teaching Reprts of Currents in Teaching and Learning Vol.4 no.1

Kurniatin, Dyah Titin. 2010. Penerapan metode belajar learning cycle-5E pada mata pelajaran akuntansi terhadap siswa kelas XII IPS 1 untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar di SMA Negeri 6 Malang. Malang. Skripsi UM

Linn, Robert. Student Learning, Student Achievement: How Do Teachers Measure Up. Arlington: National Board for Professional Teaching Standards

Mulyasa. 2009. Menjadi Guru Professional. Bandung : Remaja Rosda.

Baradja, M.F. 1990. Kapita Selecta Pengajaran Bahasa. Malang: Penerbit IKIP Malang.

Damono, Sapardi Joko. 1979. Novel Sastra Indonesia Sebelum Perang. Jakarta: Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Daftar Pustaka Sumber Internet

Hermans, B., 2000, Desperately Seeking: Helping Hands and Human Touch, [online], (http://www.hermans.org/agents2/ch3_1_2.htm, diakses tanggal 25 Juli 2008 )

Kumaidi. 1998. Pengukuran Bekal Awal Belajar dan Pengembangan Tesnya. Jurnal Ilmu Pendidikan . (Online), Jilid 5, No. 4, (http://www.malang.ac.id , diakses 20 Januari 2000)

Hitchcock, S., Carr, L. & Hall, W. 1996. A Survey of STM Online Journals, 1990-1995: The Calm before the Storm , (Online), (http://journal.ecs.soton.ac.uk/survey/survey.html , diakses 12 Juni 1996).

Daftar Pustaka Dari Internet (artikel dalam jurnal online):

Kumaidi. 1998. Pengukuran Bekal Awal Belajar dan Pengembangan Tesnya. Jurnal Ilmu Pendidikan . (Online), Jilid 5, No. 4, (http://www.malang.ac.id , diakses 20 Januari 2000).

Daftar Pustaka Dari Internet (forum diskusi online):

Wilson, D. 20 November 1995 . Summary of Citing Internet Sites. NETTRAIN Discussion List , (Online), (NETTRAIN@ubvm.cc.buffalo.edu , diakses 22 November 1995).

Daftar Pustaka Dari Artikel dalam koran:

Pitunov, B. 13 Desember, 2002. Sekolah Unggulan ataukah Sekolah Pengunggulan? Majpahit Pos , hlm. 4 & 11.

Daftar Pustaka Dari Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keppres :

Republik Indonesia. 1992. Undang-Undang No. 24 Tahun 1992 tentang Penataan Ruang. Lembaran Negara RI Tahun 1992, No. 115. Sekretariat Negara. Jakarta

Daftar Pustaka Dari Ensiklopedia, Kamus:

Stafford-Clark, D. 1978. Mental disorders and their treatment. The New Encyclopedia Britannica. Encyclopedia Britannica. 23: 956-975. Chicago, USA .

Echols, J.M. dan Shadily, H. (Eds). 1989. Kamus Inggris – Indonesia. PT Gramedia. Jakarta.

Daftar Pustaka Dari Skripsi, Tesis, Disertasi, Laporan Penelitian:

Kuncoro, T. 1996. Pengembangan Kurikulum Pelatihan Magang di STM Nasional Malang Jurusan Bangunan, Program Studi Bangunan Gedung: Suatu Studi Berdasarkan Kebutuhan Dunia Usaha Jasa Konstruksi . Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPS IKIP MALANG.

Daftar Pustaka Dari Film (Movie):

Oldfield, B. (Producer) 1977. On the edge of the forest. Tasmanian Film Corporation. Hobart, Austraalia,. 30 mins.

******

Demikianlah contoh daftar pustaka yang bisa dibagikan kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Contoh Teks Daftar Pustaka Karya Tulis Yang Benar 2019

Kumpulan teks pantun lucu humor gaul dan gokil

Kumpulan teks pantun lucu humor gaul dan gokil

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks pantun lucu humor gaul dan gokil khusus buat anda pecinta pantun gokil yang bisa menambah pengetahuan anda tentang pantun tradisional indonesia ...

Kumpulan pantun lucu

Buah kedondong Biji selasih
Dulu bencong sekarang masih sih......

Buah semangka buah duren
Tidak sangka gue keren

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeee!

makan kue, minum sekoteng
ternyata gue emang ganteng

Baju baru dibuang sayang
beli dimall pake atm sendiri
kenapa semua pada kabur sayang
itu karena kamu belum mandi

kalau mau menanam padi
paling pas saat cuaca berawan
Aku memang belum mandi
tapi tetap cantik rupawan

Pergi ke pasar naik unta
Membeli anting intan permata
Tidak peduli situ sudah tua
Yang penting saling mencinta

Buah Jeruk Buah Kedongdong
Muke lu kayak Gerandong

Buah kedongdong buah manggis
walau muka kayak gerandong, yang penting artis

Jaka Sembung bawa Golok
Mau di Asah

Buah belimbing buah rambutan
itu kumis apa hutan ...

Orang sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

dari mana datanya lintah
dari sawah turun ke kali
dari mana datangnya cinta
dari mata turun ke hati

jangan suka menulis di atas kaca
menulis itu diatas meja
janganlah menangis karena cinta
menangislah karena dosa

karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
bagaimana lu dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur

Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
bagaimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

burung perkutut
burung kutilang
kamu kentut
Kagak bilang bilang

Limau purut di tepi rawa
Buah di ranting belum masak
Sakit perut sebab tertawa
Melihat kucing duduk berbedak

Makan Jengkol Perut Melilit
Doyan Miscall pulsa sedikit

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

Beli aspirin obat mata
anak kuda di pinggir kali
biar miskin aku tetap cinta
karena harta gampang di cari

lupa sama tuhan, itu dosa
lupa sama teman, sudah biasa
lupa sama kamu, mana bisa..??!

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Demikian pantun lucu kali ini, semoga menghibur..

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks pantun lucu humor gaul dan gokil

Kumpulan teks pantun cinta romantis

Kumpulan teks pantun cinta romantis

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks pantun cinta romantis dibawah ini adalah kumpulan sastra tradisional indonesia yang bertemakan cinta. silahkan disimak :

Pantun cinta romantis

Dahan randu untuk diramu
Di tambah lempuyang dan tinta
Kupersembahkan rindu ini hanya untukmu
Yang ku sayang dan ku cinta ...

Ada logam di dalam jamu
Sayur sup di ruang tamu
Cukup sejam untuk mencintaimu
Namun butuh seumur hidup untuk melupakan mu ....

ke jakarta membeli roti
ditengah jalan ada duri
ku teringat si jantung hati
yang lama pergi tak kembali

Kue bakpou beli lima
Pergi sekolah di antar supir
Meski engkau bukan yang pertama
Tapi engkaulah cinta yang terakhir

pulang tamasya dari Taiwan
membawa oleh-oleh buah duku
kau buat hati ini tak karuan
saat kau tega meninggalkan ku

Ke semarang naik mobil bis kota
Perginya pagi bareng si mia
Cinta bukan sembarang cinta
Cinta ku padamu sepanjang usia

coba coba menanam mumbang
moga moga menjadi kelapa
coba coba bertanam sayang
moga moga menjadi cinta

mengolah jamu pake belati
dicampur kentang dari lahanku
cobalah kamu untuk mengerti
sedikit tentang perasaan ku

Main kartu
Diatas susunan batu bata
Jatuh cinta itu
Dimulai dari pertemuan sepasang bola mata

sajadah sutra kau dapati
hanyut dicuci di tepi kolam
hanya kamu yang memikat hati
selalu terbayang siang dan malam

buah nanas buah nangka
mati satu karena tak ada airnya
bagaimana hati tak terluka
ketika kamu selingkuh dengannya

ke cikini membeli bubur.
Anak gajah didalam peti.
Malam ini tak dapat tidur.
Terbayang wajah kekasih hati.

meski hanya buah jambu
tapi ini bisa di ramu
meskipun jarang ketemu
tapi cintaku hanya untukmu

beli galah ke pasar minggu
tidak lupa membeli kain
dari pada lelah menunnggu
lebih baik cari yang lain

Beli parfum casablanka
Di semprot kan diatas kain
Bibir tersenyum hati terluka
Melihat si dia jalan dengan yang lain

pagi pagi makan bubur,,
setelah itu minum jamu
aku cuma ingin jujur
kalau aku cinta padamu

buah mengkudu dari taiwan
buah mangga d buat petisan
beribu ribu anak perawan
hanya janda itu yang ku impikan

ada sembilan buah delima
di sampingnya ada sebotol cuka
kuharap kita selalu bersama
walau dalam suka maupun duka

pergi ke Padang sama papa
perginya naik bus mini
selamat siang ku menyapa
untuk member yang ada disini

Beli jamu
Di dekat tugu
Sehari tax bertemu
Rasa seminggu

Kalau kamu beli jambu
Beli saja di pasar baru
Kalau kamu rindu pada ku
Tunggu aku di malam minggu

Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

Nah, sekian dulu pantun cinta yang bisa dipost kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks pantun cinta romantis

Kumpulan cerpen teks lucu, kocak, gokil, bikin ngakak

Kumpulan cerpen teks lucu, kocak, gokil, bikin ngakak

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan cerpen teks lucu, kocak, gokil, bikin ngakak. Silahkan dibaca sedikit cerita pendek yang ada dibawah ini. semoga bisa menyegarkan otak yang sedang pusing ..

Cerpen teks lucu, kocak, humor gokil bikin ngakak

Cerpen lucu : Ibu dan Anak
Ada seorang ibu orang medan yang sedang mengantuk dan ingin tidur
Lalu tiba-tiba anaknya bertanya: "Mah, Mamah sudah pernah injak Jakarta?"
Si Mamah menjawab "Sudah nak"
Terus si anak bertanya lagi: "Kalau Bandung?"
Si Mamah menjawab: "Sudah anakku.."
Terus si anak bertanya lagi: "Kalau Jogjakarta sudah?"
Si Mamah menjawab: "Sudah.."
Lalu si anak bertanya lagi: "Kalau Surabaya, Makassar, Papua, Aceh, Pontianak, Pekanbaru, Balikpapan, Menado, Kendari, Pangkal Pinang, Batam, Palangkaraya sudah mah?"
Sambil menahan kantuk si ibu menjawab: "Tidurlah nak, tinggal mulutmu aja lagi yang belum mamah injak"

Cerpen Humor : NAIK LIFT
Cacha adalah salah satu karyawan hotel berbintang lima di Surabaya. Suatu hari dia mendapat telepon dari Vivi, teman masa kecilnya dan mereka pun terlarut dalam obrolan yang hangat. Setelah beberapa lama mengobrol, mereka mempunyai ide untuk bertemu muka secara langsung guna melepas kerinduan diantara mereka. Karena Cacha sangat sibuk dengan pekerjaannya dan tak bis meninggalkannya sedetik pun, mereka memutuskan untuk bertemu di tempat Cacha bekerja yaitu di hotel Haris lantai 11 blok 04.

Singkat cerita, Vivi menuju hotel Haris. Sesampainya di lantai satu, Vivi kembali menelepon Cacha .

Vivi : Hallo ... Cha ... sekarang aku sudah berada di lantai satu, tolong jemput aku ya ...

Cacha : Kamu langsung naik aja ke lantai sebelas, lift nya disebelah resepsionis.

Vivi : Aku nggak berani naik sendirian, aku kan orang asing di hotel ini, nanti aku dikira orang jahat lagi!. Jemput aku dong, please...

Cacha : Ya... baiklah!. Tunggu sebentar, jangan kemana-mana!.

Setelah beberapa saat menunggu, batang hidung Cacha muncul juga dan Cacha mengajak temannya itu untuk naik ke lantai sepuluh.

Cacha : Aku heran sama kamu sekarang!.

Vivi : Emang kenapa dengan aku Cha?.

Cacha : Dulu, waktu di sekolah, kamu kan cewek paling pemberani diantara yang lain, sampai-sampai kamu dijuluki cewek superman. Kok sekarang mau temui aku aja minta dijemput segala!.

Vivi : (sambil berbisik dan sedikit menahan tawa), Jujur aja Cha..., sebenarnya aku itu nggak tau cara menggunakan lift...!.

Cacha : Gubrak....!!!???

Cerpen Gokil : Seorang Profesor
Profesor Sule berjalan kaki mengunjungi rumah seorang temannya yang terletak di ujung jalan. Setelah makan malam dan bermain catur, dia berpamitan hendak pulang. Tapi tiba-tiba hujan turun dengan deras nya dan angin bertiup sangat kencang.

"Jangan pulang dulu, hujan sangat deras dan udara sangat dingin juga. Menginap saja di sini!," cegah temannya. Sang Profesor segera menyetujui tawaran tersebut. Maka temannya itu masuk ke dalam rumah dan menyuruh istrinya untuk menyiapkan tempat tidur.

Ketika dia keluar lagi ke ruang tamu, ternyata Profesor itu sudah tidak ada. Dia dan istrinya mencari-cari ke segala sudut rumah, tetapi tidak menemukan Profesor.

Tiba-tiba terdengar orang membuka pintu dan masuk ke dalam rumah.
"Profesor Sule! Darimana saja engkau?" tanya temannya.
"tadi aku pulang sebentar ke rumah untuk mengambil baju tidur ku," jawab Profesor.

Cerpen Humor : Si Mael
Marco baru saja di terima sebagai guru bimbingan konseling di sebuah sekolah.

Suatu hari dia melihat si Mael berdiri sendirian di pinggir lapangan belakang sekolah, sementara ada murid yang lain sedang asyik bermain bola di tengah lapangan.

Karena merasa kasihan, Item mendekat dan menyapa dengan ramah. "Hai Mael, bolehkah Pak Guru menemani kamu?"

"Iya, boleh Pak", Mael menjawab. Tapi pandangan mata anak itu masih tertuju pada teman-temannya di tengah lapangan.

"Ah, anak ini kasihan sekali.. Pasti dia ingin ikut bermain", pikir Marco.

Sebagai guru bimbingan konseling yang baik, Marco ingin tahu masalah apa yang membuat Mael menyendiri seperti itu.

Marco pun bertanya, "Kenapa kamu berdiri di sini sendirian, Mael?"

Mael menjawab "Saya sedang jadi kiper, Bu."

Marco .... @#$%?_&^(/???)^_^

Cerpen Lucu : Telpon Iseng
Telepon berdering di kantor pusat FBI.
"Halo?"
"Halo, apakah ini FBI?"
"Ya. Apa yang Anda inginkan?"
"Saya menelepon untuk melaporkan tetangga saya Andre Taulany. Dia memiliki narkoba yang disembunyikan di dalam kayu bakar!"
"Terima kasih banyak untuk informasinya, Pak."
Hari berikutnya, para agen FBI turun di rumah Taulany. Mereka mencari kayu bakar di gudang. Menggunakan kapak, mereka membelah setiap potong kayu, tetapi tidak menemukan narkoba. Mereka meminta maaf kepada Taulany dan pergi.
Telepon berdering di rumah Taulany.
"Hei, Andre! Apakah FBI datang?"
"Yeah!"
"Apakah mereka memotong kayu bakar Anda?"
"Yap"
"Bagus, sekarang giliran Anda untuk menelepon, saya perlu taman saya untuk d di cangkuli."
Asuau...

Cerpen Humor : Larangan Ketika Tidur
Tidur merupakan salah satu cara istirahat yang paling baik dan maksimal. Sebagian besar anggota tubuh akan beristirahat ketika tidur. Kekurangan tidur bisa berbahaya bagi kesehatan. Tidur yang cukup akan membuat tubuh menjadi segar kembali dan bersiap untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari pada keesokan harinya. Namun tidur dengan cara yang salah juga bisa berakibat fatal dan menimbulkan penyakit. Inilah larangan-larangan ketika tidur yang wajib diketahui oleh semua orang.
1. Jangan tidur memakai jam tangan
Sebagian besar tidak mengetahui, jam tangan mengandung gelombang radioaktif, meskipun tak banyak tapi jika keadaan ini berlangsung terus-menerus akan berbahaya bagi tubuh.
2. Jangan tidur memakai beha
Menurut hasil temuan para ahli dari amerika, bahwa memakai beha diatas 12 jam disinyalir berpeluang besar mengakibatkan kanker payudara.
3. Jangan meletakkan HP di ranjang ketika tidur
Usahakan untuk menaruh hp jauh dari tempat tidur karena gelombang radioaktif yang terpancar dari HP bisa membahayakan dan merusak system syaraf manusia.
4. Jangan tidur memakai kosmetik
Bersihkan kosmetik saat hendak tidur karena pemakaian kosmetik ketika tidur dapat menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan masalah kulit.
5. Jangan tidur dengan istri orang
Jangan-jangan anda tidak bakalan bangun lagi (karena dibunuh suaminya)
6. Jangan coba-coba jadi polisi tidur, apalagi di jalan tol
Pikirkan sendiri.. tanya kenapa?

Cerpen Lucu : SALAH NURUNIN RESLETING
Tumiyem seorang wanita dewasa pegawai sebuah kantor swasta asing pagi itu mau berangkat kerja dan lagi menunggu bus kota di mulut gang rumahnya. Seperti biasa pakaian yang dikenakan cukup ketat, roknya semi-mini, sehingga bodynya yang seksi semakin kelihatan lekuk likunya.

Bus kota datang, Tumiyem berusaha naik lewat pintu belakang, tapi kakinya kok tidak sampai di tangga bus. Menyadari keketatan roknya, tangan kiri menjulur ke belakang untuk menurunkan sedikit resleting roknya supaya agak longgar.

Tapi, masih juga belum bisa naik. Ia mengulangi untuk menurunkan lagi resleting roknya. Belum bisa naik juga ke tangga bus. Untuk usaha yang ketiga kalinya, belum sampai dia menurunkan lagi resleting roknya, tiba-tiba ada tangan kuat mendorong pantatnya dari belakang sampai Marini terloncat dan masuk ke dalam bus.

Tumiyem melihat ke belakang ingin tahu siapa yang mendorongnya, ternyata ada pemuda berambut gondrong yang cengar-cengir melihat Tumiyem.
“Hei, kurang ajar kamu. Berani-beraninya dorong dan nggak sopan pegang-pegang pantat orang!”

Si pemuda menjawab, “Yang nggak sopan itu situ, Mba. Masak belum kenal aja berani-beraninya nurunin resleting celana gue.”

Sekian post cerpen lucu bikin ngakak kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com



Cerita Cerpen yang lain :





Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan cerpen teks lucu, kocak, gokil, bikin ngakak

Kumpulan teks puisi cinta romantis indah sekali

Kumpulan teks puisi cinta romantis indah sekali

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks puisi cinta romantis indah sekali yang diberikan kali ini merupakan kumpulan puisi cinta romantis dan indah ini bisa kamu simak sebagai apresiasi terhadap orang terkasih.. yuk di baca..

Kumpulan puisi cinta

Puisi cinta : Ingin Diriku Milikki Dirimu
Terlalu lama ku pendam
Semua rasa ini padamu
Kini ku sudah tak tahan
Ku ingin kau tau semua..
Aku lebih dulu mencintaimu
Aku lebih dulu mengenal mu
Bukannya dia..
Cinta itu harus diungkapkan
Cinta itu harus memiliki
Tak kan ku lepas kan dirimu
Memang tinggi ego ku
Namun.. ingin ku miliki dirimu..
Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
Demi mengganti semua pengorbanan
Yang telah ku lakukan untukmu
Kau harus jadi milikku..

Puisi cinta : Cinta Itu Ikhlas
cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
memberi banyak kehidupan..
membuat orang ingin tahu..
dan tiap orang pasti mengalami cinta..

cinta itu keikhlasan..
cinta itu kemauan..
cinta itu saling mengerti..
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..jadikan cinta itu indah dihati mu..
karena cinta bisa seindah yang kau mau

"Eka aku mencintaimu"
Dalam segala kurang dan lebih mu
Dalam pinta ku pada-NYA terselip namamu yang selalu ku rindu dan doakan

I Love U

Puisi cinta : Aku Menginginkan mu
semoga perih ini akan segera sembuh
semoga sakit ini cepat usai
karena kau sakiti aku
karena kau lupakan aku

andai saja masih denganku
dan..
andai saja dulu kau jujur
aku akan mengerti semua itu
tapi, apalah daya..
kini sudah terlanjur

sapa ku takkan terucap
rasa ku takkan terungkap
dan tanyaku takkan terjawab

masihkah ada bayang mu
masihkah ada kenangan mu
andai saja waktu berputar kembali
kan ku ucap..
aku masih menginginkan mu

Puisi cinta : Cinta yang Tak Pasti
mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti
mungkin aku tak sengaja jg menyakiti
andai aku tau isi hatimu
andai kesempatan itu datang lagi padaku

sekarang mustahil bagiku
bahkan menyentuh bayang mu, aku tak mampu
sekarang aku terpuruk dalam jurang sesal ku
dan cinta ini jadi sesak dalam dadaku
aku tau cinta ini sudah tak laku

tapi biarkan cinta ini aku miliki
biarkan cinta ini menjadi bebanku
aku tak peduli
meski menghambat jalan ku
aku tau mencintaimu adalah tak pasti

Puisi cinta : BIDADARI TANPA SAYAP
Kelembutan hatinya membuatku terpana,
Melihat keindahan Rembulan,
Sama seperti melihat keindahan wajahnya.

Sungguh kuat dia menghadapi ini semua,
Menghadapi keadaannya yang begitu nyata.
Merasakan penderitaannya sendirian.
Dan mengukur penderitaan diatas mimpi.

Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
Tapi kelembutan hati dia yang membuatku merasa seperti,
Berada di atas awan.

Puisi cinta : Pilihan
ku coba untuk lupakan
dan ku coba untuk membenci
tapi dirimu selalu ada
di pikiran ku yang tak menentu

mengapa kau ada
membayangi ku
bimbang
perasaan tak menentu

sebuah pilihan
harus aku tentukan
apakah aku harus melupakan mu?
atau.
tetap mengenang dirimu
walau kau sudah melupakan diriku

Demikian puisi cinta kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com


Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks puisi cinta romantis indah sekali

Kumpulan teks pantun agama islami

Kumpulan teks pantun agama islami

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks pantun agama islami terbaik yang dikumpulkan dari berbagai sumber sebagai apresiasi karya sastra asli indonesia yaitu puisi dan pantun.

Kumpulan pantun agama

Anak ayam turun sepuluh
Mati seekor tinggal sembilan
Bangun pagi sembahyang subuh
Minta ampun kepada Tuhan

Belatuk di atas dahan
Terbang pergi ke lain pokok
Hidup mati ditangan Tuhan
Kepada Allah kita memohon

Daun tetap di atas dulang
Anak udang mati di toba
Dalam kitab ada terlarang
Perbuatan haram jangan di coba

Kulit lembu celup samak
Mari buat tapak kasut
Harta dunia janganlah tamak
Kalau mati tidak akan ikut

Pak Kulup anak juragan
Mati di racun muntah darah
Hidup di dunia banyak dugaan
Kepada Allah kita berserah

Sayang-sayang buah kepayang
Buah kepayang hendak dimakan
Manusia hanya boleh merancang
Kuasa Allah menentukan

Sungguh indah pintu dipahat
Burung puyuh di atas dahan
Kalau hidup hendak selamat
Taat selalu perintah Tuhan

Daun terap diatas dulang
Anak udang mati ditoba
Dalam kitab ada terlarang
Yang haram jangan dicoba

Bunga kenanga diatas kubur
Pucuk sari pandan Jawa
Apa guna sombong dan takabur
Rusak hati badan binasa

Demikianlah kumpulan pantun agama dan pantun religi yang bisa dibagikan kali ini...

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks pantun agama islami

Cerita teks motivasi : Sepatu sang raja

Cerita teks motivasi : Sepatu sang raja

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Cerita teks motivasi : Sepatu sang raja untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi kehidupan pembaca.



Cerita teks motivasi : Sepatu sang raja

Suatu ketika, hiduplah seorang raja baru yang sangat berkuasa. Negara yang luas, meliputi segenap gunung dan lembah. Rakyatnya banyak, hingga sampai ke ujung pantai dan dalamnya hutan.

Sang Raja pun sangat perhatian dengan rakyatnya. Hingga, ia sering berkeliling, dan melakukan pengecekan di setiap wilayah kekuasaannya. Ia ingin lebih dekat dengan rakyatnya dan mengetahui apa yang dirasakan mereka.

Karena dia baru saja memerintah, sang Raja tak paham dengan semua tanah kekuasaannya. Saat kembali ke istana setelah perjalanan itu, ia merasa sangat lelah. Kakinya nyeri dan sakit, setelah melakukan perjalanan panjang. Jalan yang ditempuh nya memang jauh dan berliku. Sebab, sang Raja enggan untuk di tandu, dan memilih untuk berjalan kaki, bersama dengan pasukannya.

Sang Raja mengeluh dengan keadaannya ini. Sambil memegang kakinya yang sakit, sang Raja berpikir bagaimana caranya agar ia tak perlu merasakan nyeri ini setiap berjalan jauh. Ah, dia menemukan penyelesaian. "Kalau saja, setiap jalan yang aku lewati dilapisi dengan kulit, dan permadani, tentu, aku akan merasa nyaman dan semua orang pun begitu", begitu celoteh nya dalam hati. "Aku tentu tak akan perlu merasakan sakit seperti ini. Dan mungkin rakyat-rakyatku dapat berjalan dengan nyaman"

Akhirnya sang Raja memerintahkan prajuritnya untuk menutupi setiap jalan yang di lewati nya dengan kulit. Semua jalan, tanpa kecuali. Namun, sebelum sang Prajurit bergegas untuk melaksanakan, penasehat Raja menyuruhnya untuk berhenti. Sang Penasehat lalu berkata, "Duhai Tuanku, tentu, rencana ini akan memerlukan banyak sekali kulit dan permadani. Kita akan butuh banyak biaya, dan akan mengurangi keuangan kerajaan.

Sang Raja tampak heran, dan berkata, "Lalu, apa pendapatmu tentang hal ini? Penasehat Raja lalu menghampiri sang Raja, kemudian berujar, "Tuanku, mengapa baginda harus mengeluarkan banyak biaya untuk hal ini? Kenapa Baginda tidak memotong sedikit saja dari kulit itu dan mengenakannya di kaki Baginda?

Baginda terkejut. Namun, tak lama kemudian, Raja setuju dengan usul membuat "sepatu" itu untuk dirinya. Akhirnya, Raja membatalkan niatnya untuk membuat jalan dengan kulit. Ia dapat terus melakukan kunjungan ke rakyatnya, tanpa takut lelah dan nyeri kesakitan.

................................

Sahabat, ada pelajaran yang berharga dari cerita itu. Untuk membuat dunia menjadi tempat yang nyaman untuk hidup, kadangkala, kita harus mengubah cara pandang kita, hati kita, dan diri kita sendiri, dan bukan dengan jalan mengubah seluruh dunia itu.

Sahabat, jalan yang di tempuh oleh sang Raja memang panjang dan berliku. Ruas yang dilalui nya memang terjal dan berbatu. Namun, haruskah ia menggunakan semuanya dengan permadani berbulu? Haruskah jalan-jalan itu dibuat landai dan tenang, dan menutupnya dengan kulit yang halus?

Sahabatku,
Allah Maha Adil dan Bijaksana ... diciptakan dunia ini dengan segala keragaman sifat dan keadaannya, bukan untuk mempersulit manusia. Tapi kebalikannya ... dengan ini manusia bisa belajar dari kehidupan ...

Ya, memang, jalan kehidupan yang kita tempuh masih terjal dan berbatu. Manakah yang kita pilih, menutupi setiap jalan itu dengan permadani berbulu agar kita tak pernah merasakan sakit, atau, ,menggunakan hati kita dengan "sepatu", agar kita dapat bertahan melalui jalan-jalan itu?

wallahu a'lam ...


Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Cerita teks motivasi : Sepatu sang raja

Kumpulan teks kata kata romantis yang paling menyentuh hati

Kumpulan teks kata kata romantis yang paling menyentuh hati

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks kata kata romantis yang paling menyentuh hati. Berikut ini adalah kumpulan kata kata romantis yang bisa meluluhkan hati yang sangat dalam yang bisa kamu ambil untuk sahabat dan pacar tercinta ...

Kumpulan kata kata romantis banget

Bila mencintaimu hanyalah mimpi, maka aku tak ingin bangun selamanya ...
Jika mencintaimu adalah kutukan bagiku, maka aku rela untuk dikutuk selamanya ...
Jika besok adalah hari terakhir untukku, maka hari ini ingin ku habiskan bersamamu ...
Dalam sendirinya diriku, bayangan dirimu yang selalu datang menyentuh ku, mendekap ku dan menyemangati ku..

Mencintaimu adalah hal terindah yang pernah terjadi padaku ..
Ku tak ingin pernah membuat mu menangis, karena sedikit air matamu adalah sebesar penyesalan ku ..
Bersandar lah di pundak ku sampai kau merasa nyaman ... sudah keharusan bagiku untuk membuat dirimu nyaman ...
Jauh sebelum aku bertemu denganmu, aku telah mengenal mu dalam doaku ...

Ketika Tuhan memberikan satu kebahagiaan untukku, maka aku memilih memberikan kebahagiaan itu untukmu ...
Dia mungkin tidak sadar bahwa aku cemburu, dia mungkin juga tidak merasa bahwa aku sangat terluka, tidak mendengar bahwa hatiku sedang menangis ...
Aku ingin bersama seseorang yang peduli, yang bisa mengerti akan perasaan ku, yang bisa dan mau mendengarkan keluh kesah hati ini, yang bisa membuat hati ini tertawa dan bahagia ...

Kata kata motivasi
Jika duri untuk melindungi sang mawar, maka cintaku ke kamu adalah untuk melindungi kamu dari luka karena merindu ...

Hari Valentine memang sudah berlalu, namun kasih sayang ku untukmu tidak akan pernah hilang.
Aku sadar aku memang tak sempurna tetapi kamu telah membuat hidup ini jadi sempurna dengan cintamu.
Setiap manusia memiliki keterbatasan ... dan keterbatasan ku adalah ketika jarak telah memisahkan kita berdua.
Jika satu-satunya cara untuk bertemu kamu adalah dengan mimpi ... maka aku pastikan tak akan mau bangun dari tidur ku agar selalu ketemu dengan kamu.

Aku tercipta oleh waktu, untuk mengisi waktu, selalu memperbaiki diri di setiap waktu, dan semua waktu ku adalah untuk mencintai kamu.
Kau bagaikan hujan dan aku hanyalah bumi yang gersang, kau beri aku kehidupan dengan rintik rintik kebahagiaan.
Berada dalam pelukan mu itu mengajarkan ku apa arti kenyamanan yang sempurna.
Jiwaku tenggelam dalam hangatnya dekap kasih sayang darimu. Aku tak mau beranjak darimu ... Tak mau ...

Denganmu aku bahagia hidupku di penuhi banyak warna, namun jika kamu tinggalkan aku mungkin yang tersisa hanya derita yang hanya akan mencabik jiwa ...
Sayang, ku ingin menghabiskan sisa waktu hidupku hanya bersama dirimu ...
Sayang, aku rela menjadi tempat pelampiasan luka hatimu andai itu mampu membuat mu tersenyum ...
Hidup kita akan selalu bersama, walau dalam badai luka, atau juga dalam hangatnya cinta ...

Hal yang tak bisa ku hadapi adalah kehilangan dirimu, karena kau adalah segalanya untuk ku.
Cintaku pada mu tak pernah mengenal kata libur, karena cinta kita tidak mengenal Kalender.
Rela ku menjadi lilin, membakar diriku untuk menerangi dirimu..
Walau kamu gendut, tetap muat kok kamu dalam hatiku.. :)

Sebelum janur kuning berdiri, ku akan tetap mengejar mu, dan saat janur kuning itu berdiri, ku harap aku yang duduk di mahligai itu ...
Cinta, tak mampu ku hidup tanpa mu ...
Kasih, kau adalah bagian terindah dalam hidupku ...
Tiada sedikitpun pernah mengenal dirimu, yang pernah menjadi bagian terindah dalam hidupku ...

Mengapa terus bertahan dengan dia yang membuat dirimu meneteskan air mata yang bisa membuat dirimu tertawa ...
Jika hari ini berbohong itu dibolehkan, atau jika hari ini april mop, maka aku akan katakan bahwa aku tak mencintaimu ...


Demikian kata kata romantis kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks kata kata romantis yang paling menyentuh hati

Monday, March 11, 2019

Teks Cerpen persahabatan: sebuah janji

Teks Cerpen persahabatan: sebuah janji

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Berikut ini adalah sebuah Teks Cerpen persahabatan: sebuah janji kiriman pembaca yang bisa kamu simak sendiri..


Sebuah Janji

"Sahabat selalu ada disaat kita membutuhkannya, menemani kita disaat kita kesepian, ikut tersenyum disaat kita bahagia, bahkan rela mengalah padahal hati kecilnya menangis …"

****

Bel istirahat akan berakhir berapa menit lagi. Vina harus segera membawa buku tugas teman-temannya ke ruang guru sebelum bel berbunyi. Jabatan wakil ketua kelas membuatnya sibuk seperti ini. Gubrak…. Buku-buku yang dibawa Vina jatuh semua. Orang yang menabrak entah lari kemana. Jangankan menolongnya, meminta maaf pun tidak.

“Sial! Lari nggak pakek mata apa ya...” rutuk Vina . Dengan wajah masam ia mulai jongkok untuk merapikan buku-buku yang terjatuh. Belum selesai Vina merapikan terdengar langkah kaki yang datang menghampirinya.

“Kasian banget. Bukunya jatuh semua ya?” cemoh seorang cowok dengan senyum sinis. Sejenak Vina berhenti merapikan buku-buku, ia mencoba melihat orang yang berani mencemohnya. Ternyata dia lagi. Cowok berpostur tinggi dengan rambut yang selalu berantakan. Sumpah! Vina benci banget sama cowok ini. Seumur hidup Vina nggak bakal bersikap baik sama cowok yang ada di depannya ini. Lalu Vina mulai melanjutkan merapikan buku tanpa menjawab pertanyaan cowok tersebut.

Cowok tinggi itu sepintas mengernyitkan alisnya. Dan kembali ia tercenung karena cewek di depannya tidak menanggapi. Biasanya kalau Vina terpancing dengan omongannya, perang mulut pun akan terjadi dan takkan selesai sebelum seseorang datang melerai.

Teeeett… Bel tanda berakhirnya jam istirahat terdengar nyaring. “Maksud hati pengen bantu temen gue yang jelek ini. Tapi apa daya udah keburu bel. Jadi sori nggak bisa bantu.” ucap cowok tersebut sambil menekan kata jelek di pertengahan kalimat.

Cowok tersebut masih menunggu reaksi cewek yang ada di depannya. Tapi yang ditunggu tidak membalas dengan cemohan atau pun ejekan. “Lo berubah.” gumam cowok tersebut lalu berbalik bersiap masuk ke kelasnya. Begitu cowok itu membalikkan badannya, Vina yang sudah selesai membereskankan buku mulai memasang ancang-ancang. Dengan semangat 45 Vina mulai mengayunkan kaki kanannya kearah kaki kiri cowok tersebut dengan keras.

“Adooooww” pekik cowok tersebut sambil menggerang kesakitan.

“Makan tuh sakit!!” ejek Vina sambil berlari membawa buku-buku yang tadi sempat berserakan. Bisa dibayangkan gimana sakitnya tuh kaki. Secara Vina pakek kekuatan yang super duper keras. Senyum kemenangan menghiasi di wajah cewek tinggi kurus tersebut.
***

“Vina  ….”

Vina menoleh untuk melihat siapa yang memanggilnya. Ternyata dari kejauhan Melly teman baiknya sejak SMP sedang berlari kearahnya. Dengan santai Vina membalikkan badannya berjalan mencari motor matic kesayangannya. Ia sendiri lupa dimana menaruh motornya. Vina emang paling payah sama yang namanya mengingat sesuatu. Masih celingak-celinguk mencari motor, Melly malah menjitak kepalanya dari belakang.

“Woe non, budeg ya? Nggak denger teriakan gue. Temen macem apaan yang nggak nyaut sapaan temennya sendiri.” ucap Melly dengan bibir monyong. Ciri khas cewek putih tersebut kalo lagi ngambek.

“Sori deh Mel. Gue lagi bad mood, pengen cepet pulang.”

“Bad mood? Jelas-jelas lo tadi bikin gempar satu kelas. Udah nendang kaki cowok ampe tuh cowok permisi pulang, nggak minta maaf lagi.” jelas Melly panjang lebar.

“Hah? Sampe segitunya? Kan gue cuma nendang kakinya, masak segitu parahnya?” Vina benar-benar nggak nyangka. Masa sih keras banget? Tuh cowok ternyata bener-bener lembek, pikirnya dalam hati.

“Nendang sih nendang tapi lo pakek tendangan super duper. Kasian Lexi lho.”

“Enak aja. Orang dia yang mulai duluan.” bantah Vina membela diri.

Sejenak Melly terdiam, lalu berlahan bibirnya tersenyum tipis. “Kenapa sih kalian berdua selalu berantem? Masalahnya masih yang itu? Itu kan SMP. Dulu banget. ” ujar Melly polos, tanpa bermaksud mengingatkan kejadian yang lalu. “Lagi pula gue udah bisa nerima kalo Lexi nggak suka sama gue.”

“Tau ah gelap!”
***

Bel pulang berbunyi nyaring bertanda jam pelajaran telah usai. Cuaca yang sedemikian panas tak menyurutkan niat para siswa SMA Harapan untuk bergegas pulang ke rumah. Vina sendiri sudah membereskan buku-bukunya. Sedangkan Melly masih berkutat pada buku catatanya lalu sesekali menoleh ke papan tulis.

“Makanya kalo nulis jangan kayak kura-kura.” Dengan gemas Vina menjitak kepala Melly . “Duluan ya, Mel. Disuruh nyokap pulang cepet nih!” Melly hanya mendengus lalu kembali sibuk dengan catatanya.

Saat Vina membuka pintu kelas, seseorang ternyata juga membuka pintu kelasnya dari luar. “Eh, sori..” ucap Vina kikuk. Tapi begitu sadar siapa orang yang ada di depannya, Vina langsung ngasi tampang jutek kepada orang itu. “Ngapaen lo kesini? Masih sakit kakinya? Apa cuma dilebih-lebihin biar kemaren pulang cepet? Hah? Jadi cowok kok banci baget!!!”

Jujur Lexi udah bosen kayak gini terus sama Vina . Dia pengen hubungannya dengan Vina bisa kembali seperti dulu. “Nggak usah cari gara-gara deh. Gue cuma mau cari Melly .” ucap Lexi dingin sambil celingak celinguk mencari Melly . “Hey Mel!” ucap Lexi riang begitu orang yang dicarinya nongol.

“Hey juga. Jadi nih sekarang?” Melly sejenak melirik Vina . Lalu dilihatnya Lexi mengangguk bertanda mengiyakan. “Vin, kita duluan ya,” ujar AMelly el singkat.

Vina hanya benggong lalu dengan cepat mengangguk. Dipandangi Melly dan Lexi yang kian jauh. Entah kenapa, perasaanya jadi aneh setiap melihat mereka bersama. Seperti ada yang sakit di suatu organ tubuhnya. Biasanya Lexi selalu mencari masalah dengannya. Namun kini berbeda. Lexi tidak menggodanya dengan cemohan atau ejekan khasnya. Lexi juga tidak menatapnya saat ia bicara. Seperti ada yang hilang. Seperti ada yang pergi dari dirinya.
***

Byuuurr.. Fanta rasa stowberry menggalir deras dari rambut Vina hingga menetes ke kemeja putihnya. Vina nggak bisa melawan. Ia kini ada di WC perempuan. Apalagi ini jam terakhir. Nggak ada yang akan bisa menolongnya sampai bel pulang berbunyi.

“Maksud lo apa?” bentak Vina menantang. Ia nggak diterima di guyur kayak gini.

“Belum kapok di guyur kayak gini?” balas cewek tersebut sambil menjambak rambut Vina . “Tha, mana fanta jeruk yang tadi?” ucap cewek itu lagi, tangan kanannya masih menjambak rambut Vina . Thata langsung memberi satu botol fanta jeruk yang sudah terbuka.

“Lo mau gue siram lagi?” tanya cewek itu lagi.

Halo??!! Nggak usah ditanya pun, orang bego juga tau. Mana ada orang yang secara sukarela mau berbasah ria dengan fanta stroberry atau pun jeruk? Teriak Vina dalam hati. Ia tau kalau cewek di depannya ini bernama Linda. Linda terkenal sesaentro sekolah karena keganasannya dalam hal melabrak orang. Yeah, dari pada ngelawan terus sekarat masuk rumah sakit, mending Vina diem aja. Ia juga tau kalo Linda satu kelas dengan Lexi . Wait, wait.. Lexi ??? Jangan-jangan dia biang keladinya. Awas lo Lex, sampe gue tau lo biang keroknya. Gue bakal ngamuk entar di kelas lo!

“Gue rasa, gue nggak ada masalah ama lo.” teriak Vina sambil mendorong Linda dengan sadisnya. Vina benar-benar nggak tahan sama perlakuan mereka. Bodo amat gue masuk rumah sakit. Yang jelas ni nenek lampir perlu dikasi pelajaran.

Kedua teman Linda, Thata dan Mayang dengan sigap mencoba menahan Vina . Tapi Vina malah memberontak. “Buruan Lin, ntar kita ketahuan.” kata Mayang si cewek sawo mateng.

Selang beberapa detik, Linda kembali mengguyur Vina dengan fanta jeruk. “Jauhin Lexi . Gue tau lo berdua temenan dari SMP! Dulu lo pernah nolak Lexi . Tapi kenapa lo sekarang nggak mau ngelepas Lexi ?!!”

“Maksud lo?” ledek Vina sinis. “Gue nggak kenal kalian semua. Asal lo tau gue nggak ada apa-apa ama Lexi . Lo nggak liat kerjaan gue ama tuh cowok sinting cuma berantem?”

Plaakk.. Tamparan mulus mendarat di pipi Vina . “Tapi lo seneng kan?” teriak Linda tepat disebelah kuping Vina . Kesabaran Vina akhirnya sampai di level terbawah.

Buuugg! Tonjokan Vina mengenai tepat di hidung Linda. Linda yang marah makin meledak. Perang dunia pun tak terelakan. Tiga banding satu. Jelas Vina kalah. Tak perlu lama, Vina  sudah jatuh terduduk lemas. Rambutnya sudah basah dan sakit karena dijambak, pjpinya sakit kena tamparan. Kepalanya terasa pening.

“Beraninya cuma keroyokan!” bentak seorang cowok dengan tegas. Serempak trio geng labrak menoleh untuk melihat orang itu, Vina juga ingin, tapi tertutup oleh Linda. Dari suaranya Vina sudah tau. Tapi Ia nggak tau bener apa salah.

“Pergi lo semua. Sebelum gue laporin.” ujar cowok itu singkat. Samar-samar Vina melihat geng labrak pergi dengan buru-buru. Lalu cowok tadi menghampiri Vina dan membantunya untuk berdiri. “Lo nggak apa-apa kan, Vin?”

“Nggak apa-apa dari hongkong!?”
***

Hujan rintik-rintik membasahi bumi. Vina dan Lexi berada di ruang UKS. Vina membaringkan diri tempat tidur yang tersedia di UKS. Lexi memegangi sapu tangan dingin yang diletakkan di sekitar pipi Vina . Vina lemas luar biasa. Kalau dia masih punya tenaga, dia nggak bakalan mau tangan Lexi nyentuh pipinya sendiri. Tapi karena terpaksa. Mau gimana lagi.

“Ntar lo pulang gimana?” tanya Lexi polos.

“Nggak gimana-mana. Pulang ya pulang.” jawab Vina jutek. Rasanya Vina makin benci sama yang namanya Lexi . Gara-gara Lexi dirinya dilabrak hidup-hidup. Tapi kalau Lexi nggak datang. Mungkin dia bakal pingsan duluan sebelum ditemukan.

“Tadi itu cewek lo ya?” ucap Vina dengan wajah jengkel.

“Nggak.”

“Trus kok dia malah ngelabrak gue? Isi nyuruh jauhin lo segala. Emang dia siapa? “ rutuk Vina kesal seribu kesal. Ups! Kok gue ngomong kayak gue nggak mau jauh-jauh ama Lexi . Aduuuhh…

Lexi sejenak tersenyum. “Dia tuh cewek yang gue tolak. Jadi dia tau semuanya tentang gue dan termasuk tentang lo” ucap Lexi sambil menunjuk Vina .

Vina diam. Dia nggak tau harus ngapain setelah Lexi menunjuknya. Padahal cuma nunjuk. “Ntar bisa pulang sendiri kan?” tanya Lexi .

“Bisalah. Emang lo mau nganter gue pulang?”

“Emang lo kira gue udah lupa sama rumah lo? Jangan kira lo nolak gue terus gue depresi terus lupaen segala sesuatu tentang diri lo. Gue masih paham bener tentang diri lo. Malah perasaan gue masi sama kayak dulu.” jelas Lexi sejelas-selasnya. Lexi pikir sekarang udah saatnya ngungkapin unek-uneknya.
“Lo ngomong kayak gitu lagi, gue tonjok jidat lo!” ancam Vina . Nih orang emang sinting. Gue baru kena musibah yang bikin kepala puyeng, malah dikasi obrolan yang makin puyeng.

“Perasaan gue masih kayak dulu, belum berubah sedikit pun. Asal lo tau, gue selalu cari gara-gara ama lo itu ada maksudnya. Gue nggak pengen kita musuhan, diem-dieman, atau apalah. Pas lo nolak gue, gue nggak terima. Tapi seiring berjalannya waktu, kita dapet sekolah yang sama. Gue coba buat nerima. Tapi nggak tau kenapa lo malah diemin gue. Akhirnya gue kesel, dan tanpa sadar gue malah ngajakin lo berantem.” Sejenak Lexi menanrik nafas. “Lo mau nggak jadi pacar gue? Apapun jawabannya gue terima.”

Hening sejenak diantara mereka berdua. “Kayaknya gue pulang duluan deh.” Ucap Vina sambil buru-buru mengambil tasnya. Inilah kebiasaan Vina , selalu mengelak selalu menghindar pada realita. Ia bener-bener nggak tau harus ngapaen. Dulu ia nolak Lexi karena Melly juga suka Lexi . Tapi sekarang?

“Besok gue udah nggak sekolah disini. Gue pindah sekolah.” Lexi berbicara tepat saat Vina sudah berada di ambang pintu UKS.

Vina diam tak sanggup berkata-kata. Dilangkahkan kakinya pergi meninggalkan UKS. Meninggalkan Lexi yang termenung sendiri.

*****

Kelas masih sepi. Hanya ada beberapa murid yang baru datang. Diliriknya bangku sebelah. Melly belum datang. Vina sendiri tumben datang pagi. Biasanya ia datang 5 menit sebelum bel, disaat kelas sudah padat akan penduduk. Semalam Vina nggak bisa tidur. Entah kenapa bayangan Lexi selalu terbesit di benaknya. Apa benar Lexi pindah sekolah? Kenapa harus pindah? Peduli amat Lexi mau pindah apa nggak, batin Vina . “Argggg… Kenapa sih gue mikir dia terus?”

“Mikirin Lexi maksud lo?” ucap Melly tiba-tiba udah ada disamping Vina . “Nih hadiah dari pangeran lo.” Dilihatnya Melly mengeluarkan kotak biru berukuran sedang. Karena penasaran dengan cepat Vina membuka kotak tersebut. Isinya bingkai foto bermotif rainbow dengan foto Vina dan Lexi saat mengikuti MOS SMP didalamnya. Terdapat sebuah kertas. Dengan segera dibacanya surat tersebut.

    Dear Vina ,

    Inget ga pertama kali kita kenalan? Pas itu lo nangis gara-gara di hukum ama osis. Dalam hati gue ketawa, kok ada sih cewek cengeng kayak gini? Hehe.. kidding. Lo dulu pernah bilang pengen liat pelangi tapi ga pernah kesampaian. Semoga lo seneng sama pelangi yang ada di bingkai foto. Mungkin gue ga bisa nunjukin pelangi saat ini coz gue harus ikut ortu yang pindah tugas. Tapi suatu hari nanti gue bakal nunjukin ke lo gimana indahnya pelangi. Tunggu gue dua tahun lagi. Saat waktu itu tiba, ga ada alasan buat lo ga mau jadi pacar gue.


“Kenapa lo nggak mau nerima dia? Gue tau lo suka Lexi tapi lo nggak mau nyakitin gue.” sejenak Melly tersenyum. “Percaya deh, sekarang gue udah nggak ada rasa sama Lexi . Dia cuma temen kecil gue dan nggak akan lebih.”

“Thanks Mel. Lo emang sahabat terbaik gue.” ucap Vina tulus. “Tapi gue tetap pada prinsip gue.”
Melly terlihat menerawang. “Jujur, waktu gue tau Lexi suka sama lo dan cuma nganggep gue sebagai temen kecilnya. Gue pengen teriak sama semua orang, kenapa dunia nggak adil sama gue. Tapi seiring berjalannya waktu gue sadar kalo nggak semua yang kita inginkan adalah yang terbaik untuk kita.” senyum kembali menghiasi wajah mungilnya. “Dan lo harus janji sama gue kalo lo bakal jujur tentang persaan lo sama Lexi . Janji?” lanjut Melly sambil mengangkat jari kelingkingnya.

Ingin rasanya Vina menolak. Melly terlalu baik baginya. Dia sendiri tau sampai saat ini Melly belum sepenuhnya melupakan Lexi . Tapi Vina juga tak ingin mengecewakan Melly . Berlahan diangkatnya jari kelingkingnya.

“Janji..” gumam Vina lirih.


*****



Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com



Cerita Cerpen yang lain :





Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Teks Cerpen persahabatan: sebuah janji

Teks Cerpen Pendidikan : Pesan itu masih ada

Teks Cerpen Pendidikan : Pesan itu masih ada

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Teks Cerpen Pendidikan : Pesan itu masih ada yang bisa kamu baca dan kamu bisa ambil hikmah dan nasehat pendidikan didalamnya ..

Teks Cerpen pendidikan : Pesan Itu Masih Ada


Debu itu terus melayang-layang mengikuti hembusan angin. Suara gesekan lembut dengan perlahan menyentuh ranting-ranting pohon tanpa daun.  Dengan kencangnya, udara panas tadi memaksa masuk ke sudut perkampungan. Membuat perkampungan itu terasa tak bernyawa. Air yang turun di musim hujan, tidak mampu lagi bertahan lama. Yang tersisa hanya tanah kering penuh retakan. Bagaikan butiran pasir yang selalu di lalap api tak pernah berhenti.

Kampung itu memiliki warga yang gigih dalam bekerja, warga yang selalu berusaha keras untuk mendapatkan uang demi tuntutan sesuap nasi bagi keluarganya. Tak ada kata menyerah dalam diri mereka. Bahkan panas dan hujan, tidak menjadi halangan dalam bekerja. Mereka bukanlah seorang Dokter, Pengusaha, atau para Koruptor. Mereka hanyalah seorang pemulung yang berjuang untuk hidup dan pergi ke kota untuk mengambil sisa-sisa sampah.

Dulu, perkampungan ini memiliki tanah yang subur. Air tersimpan dengan banyak dan warganya sejahtera. Mereka bekerja sebagai petani. Dan air mengalir ke sawah-sawah tanpa hambatan. Namun, kehidupan mereka kini terambil oleh para penguasa tak berperasaan. Tanah mereka di jual ke pihak asing tanpa kesepakatan terlebih dahulu. Pohon di tebang secara membabi buta. Sekarang mereka sedang berjuang untuk hidup, dengan harapan bahwa hidup ini mungkin akan berubah. Sungguh ironi nasib bangsa ini.

SELALU YAKIN, itulah isi dari hati seorang bapak tua yang sedang mengayuh sepeda dengan tenggorokannya yang kering. Kakinya yang dulu kekar, kini tak berdaya lagi untuk melaju cepat di jalan kering ini. Hembusan napas dengan tergesa-gesa menggambarkan ia sedang terburu-buru. Memang, terlihat anak kecil sedang duduk berpegangan erat ke pinggang ayahnya. Anak itu memakai seragam putih merah. Kira-kira berumur 9 tahun. Jam menunjukan pukul 7.30. Mereka terlambat ke sekolah.
======================
Kehidupan yang sulit ini, memaksa semua warga untuk tetap saling bersahaja. Mereka masih menjunjung tinggi adat istiadat para leluhur dengan sikap toleransi yang tinggi. Namun, kenyataan pahit itu masih terasa oleh mereka. Pendidikan tidak berlaku disini. Sekolah yang ada sejauh 15 Km dari perkampungan. Karena alasan itulah hampir semua anak di kampung ini putus sekolah. Meskipun beberapa orangtua yang masih sadar akan pendidikan.

Angin malam yang dingin sungguh kontras dengan panasnya matahari yang terik di siang hari. Menusuk menjalar ke seluruh tubuh. Selimut tebal tidak cukup hangat untuk menahan dingin nya udara ini. Hanya diam dan menunggu. Menunggu sinar matahari di pagi hari yang mungkin bisa menghangat kan tubuh mereka.

Malam itu Ariel sedang berbicara dengan ayahnya. Mereka berencana untuk membeli buku catatan pelajaran PKN sebelum berangkat sekolah, karena buku sebelumnya telah habis di pakai dari kelas 2 SD. Toko buku itu berada di perkampungan sebelah. Dimana mereka harus memutar arah agar bisa pergi ke perkampungan itu terlebih dahulu. Waktu tempuh sudah mereka perkirakan, yaitu harus bangun lebih awal dari biasanya.

Mereka berbicara dengan penuh kehangatan. Dan menjadi salah satu penghibur mereka di saat hari-hari yang sulit dan melelahkan. Sambil menepuk bahu anaknya, sang ayah berpesan seperti biasanya. Suaranya yang lemah akibat termakan oleh waktu, membuat sang ayah harus berhati-hati dalam berbicara karena takut tersedak. Ariel mendengarkan dengan seksama, sambil mengangguk-angguk terdiam. Pertanda, bahwa perkataan ayahnya sudah tidak asing di telinga Ariel . Ibu Ariel duduk diam di samping radionya yang usang sambil menjahit baju sobek milik sang suami.

Pagi itu, waktu tempuh yang telah di perkirakan meleset jauh. Mereka terlambat ke sekolah akibat ban sepedanya yang bocor. Karena itulah mereka harus menambal terlebih dahulu di rumah. Untung saja, ayah Ariel dengan cekatan secara cepat dapat mengatasinya, sehingga tidak membutuhkan waktu lama.
Dengan tergesa-gesa,  sang ayah terus mengayuh sepeda. Keringat terus mengalir membuat baju rapi nya basah. Sambil membawa buku di tangan, Ariel memegang erat pinggang sang ayah.

Di tengah perjalanan, terlihat seorang anak seumuran Ariel menggendong anak kecil di punggungnya. Gendongan itu tertutupi tas besar yang hampir menutupi setengah tubuhnya yang mungil. Ia adalah Arif, teman sekolah Ariel satu-satunya dari kampung sebelah. Sepeda yang tadi melaju cukup cepat kini berhenti. Dengan tergesa-gesa, sang ayah mencoba mengatur napas untuk bertanya kepada Arif. Seperti biasanya, tutur lembut suara itu terdengar merdu menyejukkan hati. "Nak, kenapa kamu tidak sekolah?", tanya ayah. Arif terdiam sejenak, suara nyaring terdengar lugu "Ayah saya sedang sakit, saya harus memulung". Sang ayah tampak murung dan menunduk menyesal, mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan berat hati,  sepeda pun kembali melaju. Ariel terus melihat Arif, tampak mengecil dan menghilang dari kejauhan.

Perjalanan hampir sampai. Namun kayuhan sepeda menjadi semakin lambat. Dengan lemas, tangan sang ayah memegang erat tangan Ariel . Brughhh !!!.... Sepeda terjatuh dengan tiba-tiba. Sang ayah terbujur kaku tak terusik. Ariel sembari menangis ketakutan mencoba merangkul kepala ayahnya. Wajahnya tampak pucat. Ayahnya sudah tidak bernyawa. Jeritan Ariel memanggil sang ayah menggema membelah udara sepi hamparan ladang luas kala itu. Dalam tangisan nya, Ariel hanya bisa mengingat satu pesan yang selalu di sampaikan ayahnya tiap malam, "tetap lanjutkan sekolahmu nak".

Demikian cerpen pendidikan kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com


Cerita Cerpen yang lain :





Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Teks Cerpen Pendidikan : Pesan itu masih ada

Kumpulan teks kata kata perpisahan cinta dan persahabatan

Kumpulan teks kata kata perpisahan cinta dan persahabatan


Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks kata kata perpisahan cinta dan persahabatan. Berikut ini adalah kumpulan kata kata perpisahan cinta dan persahabatan paling sedih yang digabungkan dari berbagai sumber kiranya bisa menjadi bahan renungan yang bisa anda baca saat sedang dalam masa sedih dan galau karena perpisahan..

Kumpulan kata kata perpisahan cinta dan persahabatan


Mereka yang tidak dapat mengingat masa lampau ditakdirkan untuk mengulang kembali 'George Santayana'

Seseorang tidak melakukan hal yang benar di satu bagian kehidupannya sementara dia sibuk melakukan hal yang salah di bagian lain mana pun dari kehidupannya. Hidup adalah sebuah kesatuan yang tak terbagi-bagi 'Mahatma Gandhi'

"Senandung hati ku tak pernah mengatakan 'sayang' untukmu. Itu karena aku begitu sulit untuk memahami dirimu. Bila kau tau disini aku selalu mengharap kau mengerti aku"

"Seseorang tidak melakukan hal yang benar di satu bagian kehidupannya sementara dia sibuk melakukan hal yang salah di bagian lain mana pun dari kehidupannya. Hidup adalah sebuah kesatuan yang tak terbagi-bagi" 'Mahatma Gandhi'

Bukannya hati ini tak sakit dan bukannya hati ini tak hancur, bukan pula hati ini tak perih, namun hanya pasrah saja yang mengiringi

Cinta itu seperti crayon, berilah warna hidup mu dengan sesukamu dengan cinta, hitam putih pun adalah warna cinta yang indah yang klasik namun abadi

Sejuta harapan akan terucap saat malam gelap bertabur bintang. Sejuta cinta akan tercurah saat hati gelap bertabur sayang

Tidak ada yang percuma ..
Tidak ada yang sia-sia ..
Meski semua telah berlalu..
Kenangan indah itu tetap membiru dihati ku ..
Aku tetap merindu mu ..
Kamu tetap dalam hatiku ..

"Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran " 'Kahlil Gibran'

Tidak ada yang berakhir ..
Semua hanya diam tak berukir ..
Kamu akan selalu ada ..
Membeku dalam relung jiwa ..
Memberi damai dan semangat untuk tetap melangkah ..
Membuatku kembali mengisi sekat-sekat kosong hati dengan ribuan makna ..


Kata kata perpisahan

Perasaan memang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, perasaan hanya bisa diungkapkan dari hati ke hati" "Air mata membersihkan hati dari penyakit untuk membenci dan mengajari manusia untuk berbagi penderitaan dengan mereka yang patah hati. 'Odith'

Aku tetap berjalan meski perlahan
Aku akan mencoba kembali berlari meski susah payah ..
Hidup tidak akan pernah terhenti.dan waktu tak akan mau menanti ..
Aku akan kembali melukis mimpi hati ..

"Bukannya hati ini tak sakit dan bukannya hati ini tak hancur, bukan pula hati ini tak perih, namun hanya pasrah yang mengiringi"

Tuhan menciptakan cinta bukan untuk menghancurkan jiwa ..
Tuhan menciptakan kasih bukan untuk kita meratapi ..
Tapi Sebagai teman hati yang akan membuat hidup semakin berarti ..

Senandung hati ku tak pernah mengatakan 'sayang' untukmu. Itu karena aku begitu sulit untuk memahami dirimu. Bila kau tau disini aku selalu mengharap kau mengerti aku

saat ku meneteskan air mata
bukan berarti ku menangis karena cinta
tapi air mata itu menetes
ketika aku mulai melangkahkan kaki ini
untuk pergi meninggalkan mu walaupun tidak untuk selamanya

Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan ... seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran

sampai jumpa sayang
aku kan selalu merindukan mu
sampai bertemu di lain waktu

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka,
sebab apa yang paling kalian kasihi darinya
mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan
seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.



Demikian kumpulan kata kata perpisahan kali ini.


Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks kata kata perpisahan cinta dan persahabatan

Kumpulan teks puisi patah hati karena putus cinta

Kumpulan teks puisi patah hati karena putus cinta

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks puisi patah hati karena putus cinta. Berikut ini adalah beberapa apresiasi kesedihan dalam bentuk puisi karena patah hati dan putus cinta. Puisi patah hati ini kiranya bisa menjadi penghiburan untuk anda sekalian.

Kumpulan puisi patah hati

Kau campakkan diriku ..
kedalam puing-puing hatiku
pada kesetiaan ku ..
kau lukai diriku dengan khianat mu

Aku mencoba selalu menjadi yang terbaik
mencoba selalu menjadi bidadari hatimu
namun semua sia-sia belaka
karena cintamu cinta buaya..

bagi dirimu aku hanyalah seperti debu
yang tak berarti di hamparan pasir
kenangan indah yang kita lalui dahulu
hanya seperti bisikan angin yang berlalu

Selamat tinggal cinta ..
Selamat tinggal semua cerita kita
Akan ku jalani hidupku ..
dengan bekas luka di dalam jiwa.

Mengapa Aku mencintai orang yang tak mencintai diriku ?
Mengapa Tuhan ... Mengapa?
Sedangkan di luar sana..
Ada seseorang yang mencintai ku dengan sepenuh Hati
Namun mengapa rasa ini tak untuknya saja?
Andaikan aku di beri kesempatan ..
Akan aku gunakan kesempatan itu untuk membuka kunci hati ini ..
Akan aku buka untuk yang lainnya ..
Seseorang yang aku cintai ..
Dan juga mencintai aku
Aku tak mampu terbang ke hati yang lain ..
Sayap ku telah mati ..
Kakiku telah kaku ..
Tanganku tak mampu lagi meraih ..
Meraih hati yang lain ..
Aku sudah lelah terus mencintai tanpa dicintai ..
Hingga suatu saat aku sadar ..
Aku adalah orang yang paling beruntung ..
Aku bersyukur pernah memiliki seseorang dalam hidupku ..
Semua orang beruntung pernah merasakan Cinta.
Meski hanya mendapat kesempatan menjadi yang Mencintai saja ..
Tidak semua orang beruntung dapat dicintai ..
Namun Semua orang beruntung pernah mencintai.

Air mataku seakan terus berderai.
Membasahi pipi ku..
Aku terus mengeluh dan mengeluh ..
Aku mengeluh kepada Tuhan.

Tuhan..
Mengapa kau mempertemukan aku dengannya
Jika kau tak persatukan kami
Aku sangat mencintainya
Namun dia tidak mencintai ku
Aku ingin terus menangis dan menangis

Tuhan..
Hapus cintaku padanya
Tapi Tuhan
Jangan hapus kenangan akan bersamanya selama ini
Kenangan itu begitu berharga untuk ku hapus.

Jika aku lupa padanya ..
Bagaimana aku mendoakannya

Dan pinta ku satu Tuhan
Jika dia tidak bisa bahagia dengan orang yang di cintai dan di sayanginya
Izinkan aku Tuhan ..
Izinkan aku orang membahagiakannya
Karena aku adalah orang yang mencintai dan menyayanginya.
Meskipun aku tidak bisa memilikinya ..

Awalnya ...
Ku mencoba untuk bertahan
Berharap suatu saat kau kembali padaku
Melanjutkan cerita yang terhenti
Memperbaiki kisah yang menyakiti

Tapi ternyata ...
semua harapan aku sia-sia
Mimpiku hanya hampa belaka
Karena
rasa mu, sayang mu, kasihmu, rindu mu ... cinta mu
hanya untuk nya.

Ku sudah tak berarti bagimu
Ku tak diharapkan kembali di hatimu
Sayang mu .. rindu mu padaku sudah benar-benar sirna
Ku kini hanya orang yang terlupakan

Kini semua telah jelas..
Takkan lagi ku berharap
Harus ku relakan dan ikhlas kan
Dia menjadi yang terbaik bagimu

Perlahan tapi pasti
Akan kucoba lupakan semua kisah ku
Walau harus selalu menahan rasa sakit di hati

Berhenti berharap
Berhenti bermimpi
berhenti semua tentang mu
Ku coba lupakan ...

Ku bukan wanita yang kuat seperti yang kau lihat . . .
Ku bukan wanita tegar seperti yang orang bilang . . .
Ku bukan wanita ceria yang selalu bahagia dan tertawa. .
Sebenarnya aku hanya wanita yang lemah. . .
Yang hanya bisa meneteskan air mata
Saat kau membuat luka...

ketika semua sirna ...
angan jauh melayang ...
terombang ambing badai kepedihan ...
saat mata terpejam..hempas kan letih ...
duka lara .. yang ada di kalbu ...
menggema kan rintihan pilu ...
menghantar buram nya asa ....
menunduk dalam ...
dalam betik do'a ....
Tuhan ... aku pun ingin bahagia ....

Demikian beberapa puisi patah hati kali ini.


Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks puisi patah hati karena putus cinta

Kumpulan teks puisi persahabatan paling indah

Kumpulan teks puisi persahabatan paling indah

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya mohon maaf tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks puisi persahabatan paling indah Postingan berikut ini adalah kumpulan puisi persahabatan yang merupakan kumpulan apresiasi hubungan sahabat melalui karya sastra puisi yang dibuat oleh pengirim di dunia maya.

Kumpulan teks puisi persahabatan terindah

KITA SELALU BERSAMA
Sedih, sunyi, canda, tawa kita lewati bersama
Kemana kita pergi bagai tali yang telah diikat kuat, yang tak dapat dilepas
Kau hibur aku disaat gundah dan ku menghibur kau disaat kau membutuhkan
Kita saling melengkapi satu sama lain

Tapi berbeda
Berbeda pada saat itu
Pada saat waktu tak berpihak kepada kita
Kau dan aku menjadi terpisah

Dan akhirnya,
Akhirnya kau meninggalkan aku dengan sosok bayang dirimu
Bayang dirimu yang tak tahu dimana tubuhnya
Yang sekarang sudah tak mempunyai hati dan perasaan
Seperti bukan lagi sahabatku

SAHABAT ITU
Puisi Indah
Selalu hadir dalam kehidupan kita
Baik itu senang atau susah
Tak perlu berkata ia pasti mendengar
Semua cerita akan tercampur dengan bumbu kisahnya
Menegur disaat kita salah mengambil langkah
Menyokong kala kita mengangkat satu keputusan
Bertanggung jawab walau tak ikut menyebabkan
Meniupkan hawa kedamaian kala kita berada dalam emosi

Dan ....
Selalu seperti itu hingga takdir memisahkan

TAK AKAN KU LUPA
Saat koridor-koridor itu mulai basah
Gelap menyelimuti setiap orang berseragam
Kau datang membawakan aku pelangi
Saat hujan luka itu masih menari diatas perih

Kau hadirkan senyum terindah untukku
Saat aku tenggelam dalam kelamnya kegelapan
Sedikitpun tak akan ku lupa
Saat kau menuntunku pada kehidupan terang

Sedikitpun tak akan ku lupa
Saat senyuman dirimu menjadi satu-satunya nafas untukku

Tempat Pembuangan Akhir Cerita Mereka

Maaf …
Aku memang bukan pendengar dan penikmat cerita yang baik
Apalagi memberi penjelasan rumitnya cerita itu

Tapi setidaknya …
Tak lepas diriku menjadi tempat pembuangan akhir cerita itu
Walau lebih sering aku diremehkan
Datang ketika dibutuhkan saja

Tapi tak masalah bagiku
Terima kasih sahabatku
Kalian selalu anggap aku ada

Sahabat Sejati
kian lama hidup yang ku jalani
selalu bersama mu sahabat ku
susah sedih senang yang ku rasakan
bersama mu sahabat ku

sahabat
begitu banyak kenangan yang kita lalui
ke bahagian yang selalu kita rasa bersama
namun musnah dengan sekejap
telah di renggut oleh maut yang tak terduga

sahabat
kini kau telah pergi meninggalkan ku
meninggalkan semua kenangan kita
menyimpulkan sebuah air mata
yang terjatuh di pipi ku

sahabat
meski kini kita tak bersama
meski kita telah berbeda kehidupan
namun kita tetap satu dalam hati dan cinta
karena kau sahabat sejati ku

selamat tinggal sahabat ku
selamat jalan sahabat sejati ku
cinta kasih mu kan selalu satu di hati ku
selamanya …

Bersamamu Aku Tegar
Ku sadar, disini arti ketulusan yang sesungguhnya
Yang tak kudapati, di tempat lain.
Ku mengerti, makna kebersamaan yang sebenarnya
Hanya dengan mu, bukan yang lain.

Disini juga, tak pernah ada kebohongan, seperti tempat lain
Semua berjalan jujur, tanpa pura-pura
Ini bukan basa-basi, seperti kata politisi
Sahabatku, arti kejujuran yang nyata

Tawa dan canda terdengar lepas di semua kebahagiaan
Tangis pun mengalir pilu di setiap dukaku
Kurasakan beban itu, bukan apa-apa
Selagi bisa kita berbagi dalam suka dan sedih

Sahabatku, Tuhan telah mengirim malaikat
Yang bersemayam di jiwamu
Kini aku tau mengapa Tuhan memilih dirimu
Hadir diantara tawa dan tangis ku

Engkau adalah pilihan dari kehendak-Nya
Sahabatku, waktu terus berjalan..itu artinya
Harus melangkah terus kedepan
Jalan ini sangat panjang, takkan kuat sendirian

Beratnya hidup, harus diperjuangkan
Sahabatku, bersamamu aku hidup
Bersamamu aku tegar
Tak goyah, meski di hadang badai

Sahabat..! percayalah
Bersama, kita akan tegak berdiri
Jangan pikul sendiri semua beban
Biarlah segala menjadi milik kita

Tentang Sahabatku
Sahabatku adalah tetesan embun pagi
yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan

Sahabatku adalah bintang gemilang malam di angkasa raya
yang menemani kesendirian rembulan yang berduka
hingga mampu menerangi gulita semesta
dalam kebersamaan

Sahabatku adalah pohon rindang dengan seribu dahan
yang meneduhkan dari terik matahari yang tak tertahan
hingga mampu memberikan keteduhan
dalam kedamaian

Wahai angin pengembara
kabarkanlah kepadaku tentang dirinya

Sahabatku adalah kumpulan mata air dari telaga suci
yang jernih mengalir tiada henti
hingga mampu menghapuskan rasa dahaga diri
dalam kesegaran

Sahabatku adalah deras hujan yang turun
yang selalu sirami setiap jengkal bumi yang berdebu bertahun-tahun
hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan daunnya
dalam kesucian

Sahabatku adalah untaian intan permata
yang berkilau indah sebagai anugerah tiada tara
hingga mampu menebar pesona jiwa
dalam keindahan

Wahai burung duta suara
ceritakanlah kepadaku tentang kehadirannya

NASIHAT SAHABAT
Awan hitam membawa kegelapan
Jatuhkan tetes dari penyesalan
Sungguh, sesal tak ada guna kawan
Tak akan pernah kau temukan jawaban

Awan telah hilang, bawa pelangi senyuman
Bawa terang dari kebahagiaan
Sungguh, itu tak datang dari penyesalan
Usah kita pengundang kebahagiaan

Maka hapus kan tetes penyesalan
Mari bersama, maju hadapi hujan
Teduhkan langkahmu dengan iman
Dan dapatkanlah pelangi impian

Nah, demikian kumpulan puisi persahabatan yang bisa dibagikan kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks puisi persahabatan paling indah

Kumpulan teks puisi ibu untuk bunda tercinta

Kumpulan teks puisi ibu untuk bunda tercinta

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi, Untuk kali ini saya tidak post tutorial pemrograman dulu kali ini FajarYusuf.Com akan post Kumpulan teks puisi ibu untuk bunda tercinta. Berikut ini adalah kompilasi puisi untuk ibu tercinta yang diambil dari berbagai sumber untuk anda baca dan bisa juga sebagai ungkapan dan apresiasi untuk ibu tercinta di hari ulang tahunnya. Silahkan disimak...

Kumpulan teks puisi ibu tercinta

Untuk Ibuku tercinta
Ku ingin,
Menghirup udara yang kau hirup.
Melangkah,
Di tempatmu melangkah.
Berteduh,
Di tempatmu berteduh.
Dan terlelap di atas pangkuanmu.

Ibu
Ku hanya ingin selalu bersamamu.
sepanjang waktuku.

Puisi Seorang Anak Untuk Ibu
Aku berangkat sekarang untuk membantai lawan ..
Untuk berjuang dalam pertempuran ..
Aku berangkat, Bu, dengarlah aku pergi ..
Doakanlah agar aku berhasil ..

Sayapku sudah tumbuh, aku ingin terbang ..
Merebut kemenangan di mana pun adanya ..
Aku akan pergi, Bu, janganlah menangis ..
Biar kucari jalanku sendiri ..

Aku ingin melihat, menyentuh, dan mendengar ..
Meskipun ada bahaya, ada rasa takut ..
Aku akan tersenyum dan menghapus air mata ..
Biar ku utarakan pikiranku..

Aku pergi mencari duniaku, cita-citaku ..
Memahat tempatku, menjahit kainku ..
Ingatlah, saat aku melayari sungaiku ..
Aku mencintaimu, di sepanjang jalanku ...

Terima Kasih Ibu
IBU...rambutmu kini sudah mulai memutih
Kulitmu tak lagi kencang
Penglihatanmu tak lagi terang
Jalanmu kini sudah mulai goyang

Namun..apa yang terlihat
Semua itu tak pernah engkau rasakan
Semua itu tak pernah engkau pedulikan
Aku paham, semua itu demi anakmu

Sepanjang jalan engkau mengais rejeki
Sepanjang waktu engkau berhitung
Berapa laba kau dapat hari ini
Untuk membayar semua lelahmu

Engkau tak lagi dapat membedakan
Mana siang, mana malam
Semangat mengalahkan gemetar kakimu
Dan segala rasa lelahmu

Ini semua....untuk siapa?
Hanya untuk anakmu
Anak yang engkau inginkan menjadi orang hebat
Mencapai setumpuk asa

IBU...sampai kapanpun,
Anakmu tak kan pernah lupa
Atas semua jasa, do'a dan derita
Keringat yang engkau cucurkan

IBU ... engkau sudah terlalu besar, berkorban
Hanya surga yang pantas membayar tulusmu
Hanya Tuhan yang pantas menjagamu
Dunia dan akhirat ...

IBU ...
Anakmu akan selalu merindukan mu
Do'a di setiap hembus nafas ini
Terima kasih...IBU, untuk semua keihklasanmu ...

Demikian kumpulan puisi ibu yang bisa diberikan kali ini.


Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks puisi ibu untuk bunda tercinta

Sunday, March 10, 2019

Kumpulan teks kata kata gombal lucu banget

Kumpulan teks kata kata gombal lucu banget

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi. Kumpulan teks kata kata gombal lucu banget. Berikut ini adalah kompilasi kata kata gombal lucu dan romantis yang paling indah yang bisa kamu jadikan referensi untuk bergaul dan melakukan rayuan kepada teman atau cemceman.. Silahkan disimak.

Kata kata gombal romantis

Aku mau kita seperti sepasang sendal jepit, hanya berdua dan tidak akan ada orang ke 3

Kamu punya spidol item nggak? | buat apa? | mau warnain kalender, biar nggak ada kata libur dalam mencintaimu

Aku bersihin telapak kaki kamu boleh? | eh ngapain? | Biar surga anak-anak ku nanti bersih

aku mau cinta kita seperti pelajaran SEJARAH yang selalu dikenang sepanjang masa

hai aku Tarzan. Tarzandung cintamu sampai jatuh

kamu pantas di posisi Striker, kalau bermain bola, soalnya cuma dirimu yang dapat menjebol hatiku dengan sekali senyumanmu

Sekarang aku gendutan nggak sih ? kamu tau nggak  kenapa ? soalnya kamu sudah mengembangkan cinta yang banyak dihatiku

Aku rela ikut lomba lari keliling dunia, asalkan kamu yang jadi garis finishnya

Neng nyalain bluetoothnya dong" "buat apa bang?" "Abang mau transfer hati abang ke eneng

Diliat dari garis wajah, jangankan aura-aura jahat, Aura Kasih aja kalah sama kecantikan kamu

Aku berdoa semoga kamu nggak lihat pelangi, emang kenapa kalo aku liat? biar kamu nggak nemuin jalan pulang ke kayangan.

3 hal di dunia ini yang tak bisa dihitung yaitu jumlah bintang di langit , ikan di laut dan cintaku padamu.

Kenapa orang pintar minum Tolak Angin?
Karena cuma orang bodoh yang minum Tolak Kamu

Kalau kamu jadi senar gitar aku nggak mau ah jadi gitarisnya, abis aku nggak mau mutusin kamu.

Jangan GR deh. Aku kangen kamu sedikit aja kok. Sedikit berlebihan maksudnya.

Cinta dan sayangku ke kamu itu kaya kuku. Meskipun di potong, tetep tumbuh terus

tiap malam aku selalu berjalan-jalan. mau tau kah dimana itu?
didalam hatimu.

Jangan mengatakan hal-hal indah di depanku karena bagiku kamulah yang paling indah.

Apa persamaan hati aku dengan rumah? sama-sama untuk kamu tempati.

Tadi malam aku kirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia buru-buru balik. Katanya, 'Ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?

Tidak usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya.

Mau jadi TTM aku nggak? Teman Tapi Menikah

Sejak kenal kamu, bawaanya ingin belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu.

Pulsa aku berkurang tiap sms kamu, tapi kok cinta nya bertambah terus ya?

Kamu tau tidak tadi malam aku mimpi nyasar kemana?" "Kemana bang?" "Kehatimu

Kata kata gombal
Tau tidak perbedaan hujan sama kamu? Tidak tau bang? Kalau hujan turun ke bumi kalau kamu turun ke hati aku

Kalau kamu itu upil, aku adalah jari kelingking. mencari kamu sampai dapat.

kamu itu kayak lempengan bumi ya, geser dikit aja bisa gempain hati aku.

Cowok : Kamu Lahir pas tahun baru ya?.
Cewek : nggak kok emangnya kenapa?
Cowok : kok pas liat kamu banyak kembang api dihatimu?

Sepandai-pandainya aku melompat,akhirnya jatuh ke hatimu juga

kalau aku disuruh memilih hidupku apa hidupmu pasti aku akan memilih hidupku karena hidupku adalah Kamu

Cowok : Berat badan kamu berapa?
Cewek : 57kg, emang kenapa?
Cowok : Pantes, kamu berat sekali untuk dilupakan

Cowok : (sambil membawa bunga),sayang aku kasih ini bunga ke kamu karena dia sombong.
Cewek : maksudnya?
Cowok : iya, katanya orang-orang disemua toko bunga, dia adalah bunga paling terindah yang pernah ada.
Cewek : bagus dong kalau gitu,kenapa emangnya?
Cowok : aku mau kasih ini ke kamu, supaya dia malu,bahwa ada yang lebih indah daripada dia, yaitu senyuman mu

KOMPAS, Buletin Siang, Silet, Liputan 6, Detik, Antara, Lintas Berita adalah berita SUPER BASI kabar darimu lah yang selalu kunanti.

Jari kamu bagus ya, apalagi kalau ada jari aku di sela-selanya.

Cowok : Sudah makan neng?
Cewek : Makan mah sudah bang, tinggal jadi istri abang aja nih yang belum
Cowok : #LangsungIjabKabul

Cuma ada tiga macam cinta yang tak akan pernah berakhir: cinta ibu pd anaknya,cinta fitri dan cintaku padamu.

Mungkin Tuhan sudah hafal do'aku. soalnya monoton. selalu ada tentang kamu.

Aku tidak lulus Ulangan Umum sayang, sebab di bagian essay nya aku tulis surat cinta buat kamu.

KERA apa yang harus dimusnahkan? KERAguan untuk melamarmu.

SETAN apa yang bikin aku bahagia? SETANgkai mawar merah darimu

Tau tidak kenapa aku mau masuk elektro? aku mau bikin Pembangkit Listrik Tenaga Cinta. Pasti rumah kita paling terang

Kalau kamu lagi di AS, Patung Liberty tidak akan bawa obor tapi bakal bawa BUNGA!

kamu juara lomba layangan nasional ya? ,Kalo iya kenapa? Pantes paling pinter narik ulur perasaanku

Cowok : Neng bapak kamu wasit ya?
Cewek : kok tau bang?
Cowok : karena kamu telah priwitin hatiku.

Cowok : minta nomer hp ibu mu dong neng
Cewek : Emang buat apa bang?
Cowok : mau bilang terimakasih karena sudah ngelahirin wanita seindah kamu .

Di dekat rumah kamu ada jembatan nggak? | kenapa? | kerena aku mau menyebrang ke hatimu

Cowok : semalam orang tua aku marah-marah nih?
Cewek : loh emang marah kenapa sapa tau aku bisa bantu?
Cowok : yakin kamu bisa bantu?
Cewek : ya yakin, emang kenapa?
Cowok : mereka marah karena kamu tidak mau jadi MENANTUNYA

Cowok : Kamu cantik banget kalau memakai baju merah
Cewek : Apa? Aku kan lagi pakai baju biru
Cowok : Wah, ternyata benar ya, kalau cinta itu buta

Cowok : di depan rumah kamu ada polisi tidurnya ya?
Cewek : iya. tapi tidak pas depan banget sih, kenapa?
Cewek : pantesan aja kamu telah meng-gajlukkan hatiku.

Kenapa Superman memakai celana dalamnya diluar? Soalnya dia buru-buru ingin ketemu kamu.

Demikian kumpulan kata kata gombal yang bisa di post kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks kata kata gombal lucu banget

Kumpulan teks pantun nasehat bijak kehidupan untuk para pemuda pemudi

Kumpulan teks pantun nasehat bijak kehidupan untuk para pemuda pemudi

Hai Pembaca FajarYusuf.Com yang pintar dan berwawasan tinggi. Kumpulan teks pantun nasehat bijak kehidupan untuk para pemuda pemudi - post kali ini khusus buat kamu yang mencari referensi mengenai kumpulan karya sastra tradisional indonesia bertema nasehat untuk mengambil nilai moral dari dalamnya. Yuk silahkan disimak pantun nasehat bijak dibawah ini..

Kumpulan pantun nasehat bijak

Kayu cendana diatas batu, Sudah diikat dibawa pulang
Adat dunia memang begitu
Benda yang buruk memang terbuang

Parang ditelak berbatang sena
Belah buluh taruhlah temu
Barang dikerja takkan sempurna
Bila tak penuh menaruh ilmu

Kemuning ditengah balai
Bertumbuh terus semakin tinggi
Berunding dengan orang tak pandai
Bagaikan alu pencungkil duri

Jalan-jalan ke kota Blitar
Jangan lupa membeli sukun
Jika kamu ingin pintar
belajarlah dengan tekun

makanan tersaji dipasang lampu
lampu menyinari di atas meja
naiklah haji bagi yang mampu
memenuhi panggilan dari-NYA

Kayu cendana diatas batu
Sudah diikat dibawa pulang
Adat dunia memang begitu
Benda yang buruk memang terbuang

Pinang muda dibelah dua
Anak burung mati diranggah
Dari muda sampai ke tua
Ajaran baik jangan diubah

Naik layar sama si Egi
Ada halilintar di langit biru
Belajar itu tidak bikin rugi
Orang pintar jarang ditipu

Sambal pedas di Sawojajar
Beli ketupat nangkring di batu
Ingin cerdas ayo belajar
Biar dapat rangking satu

Parang ditelak berbatang sena
Belah buluh taruhlah temu
Barang dikerja takkan sempurna
Bila tak penuh menaruh ilmu

Kemuning ditengah balai
Bertumbuh terus semakin tinggi
Berunding dengan orang tak pandai
Bagaikan alu pencungkil duri

Padi Di Sawah Kuning Warnanya, Batu Di Kali Banyak Bentuknya
Turuti Saja Petuah Orang Tua, Agar Hidup Tidak Sengsara

Ada Banyak Pulau Di Indonesia, Salah Satunya Tanah Papua
Banyak Cara Agar Hidup Bahagia, Cukup Ikuti Nasehat Orang Tua

Jalan Kaki Dari Solo Ke Semarang, Mampir Dulu Di Salatiga
Jikalau Kamu Ingin Hidupnya Senang, Jangan Lupa Dengan Orangtua

Makan Jeruk Di Pasar Buah, Habis Satu Dapat Pepaya
Jangan Lupa Untuk Sedekah, Karena itu Membuatmu Kaya

Jalan-jalan ke kota Blitar
Jangan lupa membeli sukun
Jika kamu ingin pintar
belajarlah dengan tekun

makanan tersaji dipasang lampu
lampu menyinari di atas meja
naiklah haji bagi yang mampu
memenuhi panggilan dari-NYA

Ke hulu membuat pagar
Jangan terpotong batang durian
Cari guru tempat belajar
Supaya jangan sesal kemudian

Mari kita tanam halia
Ambil sedikit buat juadah
Usia muda jangan disiasia
Nanti tua sesal tak sudah

Padi muda jangan dilurut
Kalau dilurut pecah batang
Hati muda jangan diturut
Kalau diturut salah datang

Cuaca gelap semakin redup
Masakan boleh kembali terang
Budi bahasa amalan hidup
Barulah kekal dihormati orang

Orang Daik memacu kuda
Kuda dipacu deras sekali
Buat baik berpada-pada
Buat jahat jangan sekali

Dayung perahu tuju haluan
Membawa rokok bersama rempah
Kalau ilmu tidak diamalkan
Ibarat pokok tidak berbuah

Kalau kita menebang jati
Biar serpih tumbangnya jangan
Kalau kita mencari ganti
Biar lebih kurang jangan

Demikian pantun nasehat yang bisa diberikan kali ini.

Jangan Lupa Berikan Komentar Positif di FajarYusuf.Com

Reviewer: Fajar Yusuf
ItemReviewed: Kumpulan teks pantun nasehat bijak kehidupan untuk para pemuda pemudi

TENTANG SITUS

SITUS INI ADALAH SITUS PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DAN JUGA PEMAHAMAN TERHADAP TEKNOLOGI KOMPUTER. KALIAN BISA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN DENGAN BERTAHAP PADA MATERI YANG SUDAH SAYA SEDIAKAN, JIKA ADA MATERI YANG MEMBINGUNGKAN SILAKAN LAKUKAN KOMENTAR PADA MATERI YANG ANDA TANYAKAN ATAU KALIAN BISA MENGHUBUNGI SAYA DIHALAMAN KONTAK.