Romance of the Three Kingdoms : Strategy Edition Milik Alibaba Masuk Top Chart

Sebelumnya tidak ada pengumuman bahwa Alibaba akan masuk ke industri game, akhirnya salah satu raksasa dibidang e-commerce asal negeri China tersebut meramaikan persaingan industri mobile game. Hal ini ditunjukan dengan dirilisnya game mobile berjudul Romance of the Three Kingdoms : Strategy Edition.

Berdasarkan data yang FajarYusufDotCom dapat dari Website Sensor Tower, walaupun untuk saat ini game mobile ini hanya tersedia di China saja, tetapi game kisah Tiga Kerajaan ini telah berhasil menduduki posisi keenam di chart revenue mobile game, yang merupakan daftar game mobile dengan pendaptan terbesar didunia, dan berhasil menggeser posisi Pokemon Go dan juga Fate/Grand Order.

fajaryusuf.com top chart game mobile sensor tower

Alibaba berkerjasama dengan Ejoy studio untuk mengembangkan game begenre strategy tersebut. Kesuksesan game Romance of the Three Kingdoms ini dikarenkan perusahaan milik Jack Ma tersebut berhasil menghadrikan sebuah game strategy yang baru, fresh, dan mampu mensimulasikan sebuah peperangan yang lebih cepat dibandingan game-game Real Time Strategy (RTS) lainnya. Tentunya dengan masuknya Alibaba di industri game mobile, persaingan akan semakin memanas. Dikarenakan sebelumnya sudah ada Tencent dan NetEase yang beberapa tahun ini sangat mendominasi pasar game mobile.

Dengan kesuksesan game Romance of the Three Kingdoms : Strategy Edition, bisa dipastikan Alibaba juga akan merilis game tersebut diluar wilayah China, yaitu global. Menarik untuk dilihat, apakah Alibaba mampu bersaing di industri game mobile yang saat ini sedang ramai, lalu game-game baru seperi apa yang nantinya akan dirilis?

Publisher: Alibaba

Sumber: Sensor Tower

Spread the love

Fajar (Ucup)

Pemilik dan Author dari FajarYusuf.com dan juga seseorang yang gemar membagikan info menarik kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *